Peristiwa

Peraih Medali di Asian Para Games 2018 Berpeluang Jadi PNS, Ini Tanggapan Aktivis Tulis

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Bonus yang diberikan kepada atlet Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games, berupa uang dan peluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Aktivitis tuli Surya Sahetapy yang mendengar kabar tersebut mengaku senang, karena atlet disabilitas yang sudah berjuang di Asian Para Games 2018 memperoleh hak yang sama.

“Saya merasa itu sudah tepat,” kata Surya Sahetapy saat dihubungi Health Googleberita.com melalui direct message Instagram pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Menurut Surya, merujuk pada Undang-undang Nomor 8 tahun 2016, disebutkan bahwa kuota pekerjaan di lembaga pemerintah untuk disablitas minimal dua persen.

Namun, kata Surya, sembari pemerintah menyiapkan pemberian hadiah untuk atlet Asian Para Games 2018 peraih medali dengan menerima mereka bekerja, ada baiknya karyawan-karyawan yang sudah ada diedukasi terlebih dahulu mengenai bahasa isyarat dan kebutuhan komunitasi mereka.

“Paling penting adaah edukasi ke pegawai-pegawai supaya bisa lebih memahami, baik belajar menggunakan bahasa isyarat serta kebutuhan komunikasi lain,” kata Surya.

“Seperti tulisan dan sebagainya,” kata dia melanjutkan.

Perolehan medali para atlet Asian Para Games 2018 melampaui target yang diinginkan Jokowi. Jokowi hanya menargetkan 16 emas dan masuk delapan besar.

Kenyataannya, Indonesia berada di peringkat 5 dengan perolehan medali sebanyak 135, yang terdiri dari 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of