Politik

Penyuntikan Vaksin Bupati Bangkalan Ditunda








Bangkalan (beritajatim.com) – Rencana penyuntikan vaksin Covid 19 pertama kepada Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron batal dilaksanakan. Pasalnya, vaksin yang rencananya datang hari ini diketahui belum tiba alias ditunda.

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo membenarkan bahwa vaksin belum datang dan kapan waktu penyuntikan vaksin akan dilakukan. “Kami masih menunggu info dari Provinsi dan sampai saat ini kami belum tau kapan akan datang, kalau tidak salah awal atau pertengahan Februari,” ujarnya, Kamis (14/1/2020).

Baca Juga:

  • Oknum ASN Pemkab Bangkalan Palsukan SPJ Dana Desa
  • Petambak Udang Vaname Akan Dikenai Pajak
  • BKPSDA Bangkalan Tunggu Juknis Seleksi PPPK 2021
  • Tenaga Laborat ITD Positif Covid-19, Dinkes Bangkalan Kirim Sample ke Malang
  • Pemkab dan DPRD Bangkalan Pangkas Anggaran Demi Penanggulangan Corona

Ia juga belum bisa memastikan vaksin Covid-19 jenis apa yang akan digunakan di Bangkalan. Namun, ia menduga penyuntikan akan menggunakan vaksin jenis Sinovac. “Belum ada kepastian, bisa jadi iya (Sinovac) kita tunggu saja nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo sekaligus humas gugus tugas penanganan Covid-19, Agus Sugianto Zein mengatakan vaksin pada kloter pertama ini jumlahnya terbatas. Sebab, vaksin tersebut digunakan sebagai promosi pada tiap daerah. “Intinya yang pertama sebagai promosi untuk para tokoh baik tokoh pemerintah maupun tokoh masyatakat di masing-masing daerah,” tandasnya.[sar/kun]







The post Penyuntikan Vaksin Bupati Bangkalan Ditunda first appeared on beritajatim.com.