Politik

Pengalaman Machfud Arifin Dinilai Modal Besar untuk Bangun Kota Surabaya

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya masih banyak menyimpan pekerjaan rumah. Masih banyak pembangunan Surabaya yang belum tuntas. Terbukti masih luasnya angka kawasan kumuh di Kota Surabaya yang mencapai 42,46 Hektare, belum lagi ketimpangan hingga pengangguran.

Masyarakat membutuhkan pemimpin yang punya pengalaman dan gagasan besar untuk membangun Kota Pahlawan tersebut. Tokoh masyarakat, Habib Hasan Mulachela mengatakan, Surabaya sudah memiliki figur tersebut.

Kriteria pemimpin Surabaya tersebut ada pada sosok Machfud Arifin. Habib hasan menilai pengalaman Machfud Arifin selama memimpin Polda adalah modal berharga untuk memimpin Kota Surabaya.

“Warga Surabaya saya rasa butuh wali kota seperti Pak Machfud, pengalaman beliau yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim jadi modal besar untuk memimpin Surabaya,” kata Habib Hasan.

Baca Juga:

  • Disukai, Jamaah NU Rebutan Swafoto dengan Cak Machfud
  • Senangnya Masyarakat Mendapat Makan Pagi dari Cak Machfud
  • Gus Sholah Wafat, Ini Kenangan Terakhir Machfud Arifin
  • Prihatin Penanganan Covid-19 Surabaya, Cak Machfud Tancap Gas Gotong Royong Bantu Warga
  • Warga Tembok Dukuh Gembira Sambut Kedatangan Cak Machfud

Habib Hasan menyebutkan, kinerja Machfud bisa dilihat ketika purnawirawan jenderal bintang dua itu menjabat sebagai Kapolda Jatim. Kemajuan jelas terlihat ketika di bawah kepemimpinan Machfud.

“Keberhasilan sudah beliau perlihatkan ketika menjadi Kapolda Jatim. Dan sekarang Pak Machfud akan kembali buktikan kinerjanya di Surabaya yang lingkup wilayahnya lebih kecil. Konsentrasinya akan lebih mudah,” kata habib Hasan.

Habib Hasan mengatakan jika dirinya siap mendukung proses pemenangan Machfud. Bahkan Habib Hasan mengatakan jika dirinya siap turun mengampanyekan Machfud kepada masyarakat.

“Beliau ini sahabat saya sejak lama, apalagi sudah terbukti kepemimpinannya, tentu akan saya dukung. Insya Allah saya juga siap turun ikut kampanye,” pungkasnya. [hen/suf]