Politik

Penerimaan 310 CPNS, Pemkab Sumenep Buka Desk Seleksi CPNS

googleberita

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab setempat Tahun Anggaran 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid mengatakan, untuk mempermudah para pendaftar saat ini pihaknya telah membuka desk seleksi CPNS.

“Desk itu ada di ‘Front Office’ kantor BKPSDM. Buka mulai jam 07.00 hingga 21.00 WIB. Jadi bagi pendaftar yang kurang jelas, bisa bertanya langsung pada petugas kami. Sabtu dan Minggu pun desk seleksi CPNS ini tetap buka,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan bujuk rayu calo atau orang-orang tidak bertanggungjawab yang menjanjikan bisa menjamin lolos tes asal membayar sejumlah uang.

“Tidak ada pungutan atau uang pelicin di seleksi CPNS ini. Semuanya murni kemampuan masing-masing peserta dari hasil tes yang dikerjakannya,” tandas Madjid.

Ia menambahkan, seperti seleksi CPNS sebelumnya, tes akan dilakukan secara on line dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Dengan sistem itu, maka hasil tes akan langsung diketahui setelah tes berakhir. Peserta langsung tahu, berapa nilai tesnya,” ujarnya.

Baca Juga:

    Kabupaten Sumenep mendapat kuota 310 orang untuk CPNS 2019. Rincian formasinya adalah tenaga teknis 67 orang, tenaga kesehatan 95 orang, tenaga teknis pertanian 45 orang, dan tenaga pendidikan 103 orang.

    Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Tahun 2019 dapat dilihat pada website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep di http://bkpdm.sumenepkab.go.id/ dan https://sscn.bkn.go.id/. (tem/ted)