Politik

Pendaftaran Panwascam di Tuban Minim Peminat

googleberita

Tuban (beritajatim.com) – Sejak dilakukan pembukaan pendaftaran untuk Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tuban sampai dengan hari ini, sebanyak 130 orang dari berbagai kecamatan ikut mendaftar di kantor Bawaslu setempat.

Pembukaan pendaftaran Panwascam itu dibuka Bawaslu Tuban sejak 27 November 2019 sampai 3 Desember 2019. Namun, jika jumlah pendaftar masih belum memenuhi untuk dilakukan seleksi, dimungkinkan waktu pendaftaran Panwascam itu diperpanjang.

Namun demikian, hingga menjelang hari terakhir pendaftaran belum semua kecamatan terpenuhi jumlah pendaftarnya. “Sampai siang ini sudah ada 130 orang pendaftar (Panwascam) yang sudah mengumpulkan berkas di kantor Bawaslu,” terang Marfuah, Koordinasi Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Tuban, Senin (2/12/2019).

Baca Juga:

  • Berburu Rekom, Setiadjit Juga Daftar Bursa Cabup di NasDem
  • Putra Bupati Tuban Siap Bertarung di Pilkada 2020
  • Tarung Lagi di Pilkada Tuban, Setiadjit Ambil Formulir di PDIP
  • Selain PDIP, Ketua ABJ Tuban Daftar Cabup Lewat Nasdem

Lebih lanjut, Marfuah mengungkapkan, beberapa kecamatan hingga saat ini masih minim pendaftar. Diantaranya, Kecamatan Kenduruan, Merakurak, Kerek, Bangilan, Parengan, Rengel, Singgahan, Widang serta Kecamatan Senori. “Kita tunggu sampai 3 Desember 2019. Kalau mungkin belum memenuhi kuota ya akan dilakukan perpanjangan,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan pendaftaran Panwascam di Kabupaten Tuban tersebut seharusnya masing-masing kecamatan minimal ada enam orang pendaftar. Namun, untuk Kecamatan Parengan baru dua orang pendaftar. Kawasan yang pendaftarnya terbanyak adalah Kecamatan Soko, yakni 13 orang. [mut/suf]