Politik

Pemuda Demokrat Indonesia Malang Gelar Massa Aksi Menuju Kemandirian Bangsa








Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Malang, menggelar Kaderisasi ke 5 Pemuda Demokrat Indonesia, Sabtu (27/3/2021) siang ini. Mengambil Tema : Massa Aksi Menuju Kemandirian Bangsa, Kaderisasi ke 5 diharapkan mampu mencetak kader Pemuda Demokrat Indonesia yang sadar dan paham tentang nasionalisme.

Pelaksanaan Kaderisasi di Puri sang amurwa Bumi Jalan Raya Kepanjen, Kabupaten Malang ini, menghadirkan sejumlah pemateri. Salah satunya, Mantan Walikota Malang Drs. Peni Suparto, M.AP. Serta, Vabianos Hendri, Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jawa timur.

“Kaderisasi ini di harapkan mampu mencetak kader yang sadar dan paham tentang nasionalisme,” ungkap Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Malang, Roni Mustofa, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga:

  • Lawan ‘Kudeta’, Demokrat Kabupaten Kediri Solid pada AHY
  • PKB, Demokrat, Perindo Protes Rekap Suara Kecamatan Tanggul Jember
  • Demokrat Jatim Puji Program Kerja Gubernur Khofifah
  • Demokrat Jatim: Ani Yudhoyono Sosok Ibu Luar Biasa
  • SAH Ziarah ke Makam Bung Tomo dan Dokter Soetomo

Kata Roni, kaderisasi Pemuda Demokrat Indonesia, juga merupakan amanat dari Konfercab Pemuda Demokrat dalam rangka menuju organisasi yang sehat dan sesuai dengan AD/ART.

“Dengan dibekali materi tentang ideologi, politik , budaya diharapkan kader akan mempunyai daya ungkit untuk melakukan ktitik dan kajian dalam lingkunganya masing-masing,” tegas Roni.

Roni menambahkan, peserta kaderisasi terdiri dari seluruh PAC Pemuda Demokrst Indonesia Kabupaten Malang. “Peserta yang hadir 50 orang. Kaderisasi ini sekaligus kita gunakan untuk ajang konsolidasi organisasi,” Roni mengakhiri.

Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebuah Organisasi kepemudaan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo.

Pemuda Demokrat Indonesia merupakan salah satu organisasi pemuda yang turut andil mendirikan wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Deklarasi Pembentukan KNPI tanggal 23 Juli 1973 silam. (yog/kun)







The post Pemuda Demokrat Indonesia Malang Gelar Massa Aksi Menuju Kemandirian Bangsa first appeared on beritajatim.com.