Politik

Pemkot Malang Mulai Pertimbangkan ASN untuk WFH

googleberita







Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang bakal melakukan kajian kebijakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar kembali melakukan Work From Home (WFH) seperti di awal-awal masa pandemi Covid-19. Hal itu akan dikaji pada Senin (14/9/2020) pekan depan.

“Nanti akan kami kaji, pada Senin 14 September 2020. Akan kami lihat lagi, kami ingin mencegah munculnya klaster perkantoran. Kami sudah siapkan tindakan-tindakan preventifnya,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Sabtu (12/9/2020).

Di Kota Malang sendiri, klaster perkantoran memang menjadi perhatian khusus. Di lingkungan Pemkot Malang beberapa ASN sempat dinyatakan positif Covid-19. Kemudian di wilayah perkantoran perbankan, sejauh ini ada tiga perbankan yang mengkonfirmasi karyawan beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19.

Langkah Pemkot Malang untuk mencegah itu adalah mengimplementasikan Inpres Nomor 6 tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah. Perda yang akan dimasukkan unsur protokol kesehatan yaitu Perda Kota Malang Nomor 2 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan dan akan dibahas dalam Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2020.

Baca Juga:

  • For One Relawan Paslon 01 Bikin Lagu untuk Jokowi
  • Ditahan Persija, Milo Akui Timnya Kurang Kreatif
  • Tak Ada Gejala Klinis, 3 Orang di Kota Malang Positif Corona
  • Gandeng Kampus, Bank Muamalat Gelar Pelatihan Akuntansi Syariah untuk UMKM

“Akademiknya sudah diproses, salah satu diantaranya nanti memasukkan yang namanya Inpres Nomor 6 Tahun 2020 itu, terkait masalah kedisiplinan,” ujar Sutiaji.

Selain klaster perkantoran, klaster lain yang menjadi kewaspadaan adalah klaster keluarga. Pemkot Malang akan memperkuat dan memperketat tracing oleh Satgas Covid-19 Kota Malang, untuk memutus penyebaran Covid-19 di klaster keluarga.

“Terus dari klaster keluarga kami lakukan tracing dan trackingnya semakin kuat dan pengetatan,” tandasnya. [luc/but]








The post Pemkot Malang Mulai Pertimbangkan ASN untuk WFH first appeared on beritajatim.com.