Politik

Pemkot Kediri Imbau Tidak Lakukan Panic Buying Menuju Hari Raya

beritajatim.com Pemkot Kediri Imbau Tidak Lakukan Panic Buying Menuju Hari RayaNanang Masyhari

Kediri (beritajatim.com) – Pemkot Kediri hadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri bertempat di Kantor PCNU Kota Kediri. Dalam acara tersebut, Pemkot Kediri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying untuk membeli kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat menjelang datangnya hari raya Idul Fitri untuk memborong kebutuhan terutama bahan makanan.

“Saya minta pada seluruh masyarakat kota kediri, salah satunya para ibu-ibu muslimat NU, jangan panic buying saat Idul Fitri, beli barang-barang sesuai kebutuhan. Hal ini harus dilakukan agar ketersediaan stok dan kestabilan harga di pasar tetap terjaga.,” ungkap Nur Muhyar, Asisten Administrasi Umum, Selasa (27/4/2022).

Baca Juga:

  • 41 SMP dan MTS di Kota Kediri Simulasi UNBK
  • Edarkan Pil Koplo, Pria Kepung Kediri Diringkus Polisi
  • Bila Terpilih, Mas Dhito Manfaatkan Halaman Kantor Bupati untuk Pagelaran Seni
  • Ini Isi Pesan Khusus Pelatih Kiper Persedikab Kediri

Dalam kaitannya memperingati peristiwa Nuzulul Qur’an, tak lupa Nur Muhyar menyampaikan saat ini Pemkot Kediri sedang melaksanakan program pembelajaran Qur’an yang bernama Qur’an Massive (Qurma).

Program tersebut telah berjalan di 46 kelurahan, dan diikuti ratusan anak-anak dengan didampingi oleh ustadz/ustadzah yang telah melewati berbagai seleksi. “Saya berharap, dengan adanya program Qurma dan tentu dukungan masyarakat Kota Kediri semua, semakin banyak hafiz-hafizah di kota kediri,” ucap Nur Muhyar.

Dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh PCNU tersebut, juga dilakukan penyerahan zakat secara simbolis kepada NU Care-Laziznu dari para Muzzaki.

Dalam kesempatan tersebut Nur Muhyar menambahkan jika Ramadhan tahun ini berbeda dibanding 2 tahun lalu. karena sekarang masyarakat telah diperbolehkan mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis 2 dan Booster.

“Pada kesempatan ini saya mengajak para hadirin yang hadir disini ikut menyampaikan pada sanak saudara, tetangga, dan kerabat, agar segera mendapatkan vaksin dosis 2 dan booster sebelum mudik. Saat ini, pemkot Kediri terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi booster di berbagai ruang publik, salah satunya di pusat perbelanjaan,” tutur Nur Muhyar.

Terakhir, Nur Muhyar juga mengingatkan untuk tetap waspada dan saling menjaga agar suasana peringatan hari raya Idul Fitri 1443 H yang sebentar lagi datang tetap berjalan kondusif. [nm/but]




The post Pemkot Kediri Imbau Tidak Lakukan Panic Buying Menuju Hari Raya first appeared on beritajatim.com.