Politik

Pemkab Sidoarjo Terima Bantuan 1,5 Juta Masker

googleberita

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemkab Sidoarjo, menerima bantuan masker medis sejumlah 1,5 juta buah dari para pengusaha yang merupakan terobosan dari Polresta Sidoarjo. Sejumlah bantuan itu diterima Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifudin didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Gor Tenis Indoor Sidoarjo, Sabtu (25/4/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengapresiasi para pengusaha atas bantuan masker medis. Nantinya kata H. Nur Ahmad, masker dari donatur bakal di distribusikan hari Senin (27/4/2020) lusa, ke seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, dipastikan setiap rumah tangga mendapatkan masker tersebut. “Kita akan distribusikan 1,5 juta masker untuk dibagikan ke masyarakat di seluruh desa, dan masker medis untuk tenaga kesehatan kita yang berada di garda depan melawan Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:

  • Pemkab Sidoarjo Sikapi Serius Fenomena Suhu Panas di Watutulis dan SDN Tropodo
  • Pemkab Sidoarjo Santuni Korban Rumah Terbakar
  • Bupati Sidoarjo Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
  • Tekan Penurunan AKI/AKB, Pemkab Sidoarjo Gandeng USAID
  • Soal Smart City, Pamekasan Belajar ke Sidoarjo

Cak Nur menilai, ini salah satu langkah melawan pandemi virus corona secara bersama-sama. Dia menambahkan, jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo pada hari Selasa, 28 April 2020, bahwa setiap warga yang ingin keluar rumah wajib menggunakan masker. “Selama pemberlakuan PSBB, setiap orang wajib menggunakan masker di luar rumah,” tegasnya.

Sanksi apabila pengusaha atau pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker, akan ditutup. “Sedangkan masyarakat saat keluar rumah tidak menggunakan masker, akan kami pulangkan,” papar Cak Nur. (isa/kun)