Politik

Pemkab Malang Siapkan 7 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Hadapi Kemarau

googleberita


Malang (beritajatim.com) – Bidang Pencegahan dan Penaggulangan Kebakaran (PPK) dari Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Malang, menyiagakan 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengantisipasi kebakaran jelang datangnya musim kemarau tahun ini.

“Selama musim kemarau kami telah menyiagakan petugas lengkap dengan peralatannya,” ungkap Kepala Bidang PPK Satpol-PP Pemkab Malang, Goly Karyanto, saat ditemui awak media, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:

  • Butuh Rp 1 Miliyar Perbaiki Jalan Rusak di Desa Gedangan Malang Selatan
  • Bupati Lampung Timur Belajar Wisata Desa ke Kabupaten Malang
  • Plt Bupati Malang : Terpilihnya Jokowi-KH.Makruf Amin Kemenangan Rakyat
  • Pemkab Malang Gunakan Lapangan Tembak Sebagai Tempat Karantina Corona
  • Millenial Job Fair 2019 Resmi Dibuka Bupati Malang

Menurut Goly, saat ini di Kabupaten Malang ada 6 Kecamatan yang rawan terjadinya kebakaran, yaitu, Kecamatan Kepanjen, Pakisaji, Singosari, Lawang, Dau, Karangploso, atau disebut Kecamatan lingkar Kota. “6 Kecamatan itu merupakan daerah yang melingkari Kota Malang (Lingkar Kota, red). Tapi, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan lain terjadi kebakaran,” paparnya.

Goly melanjutkan, dirinya mensiagakan 7 unit Damkar yang dimiliki oleh Pemkab Malang, di dua tempat yaitu, 6 unit di Mako PPK Satpol-PP Pemkab Malang yang berada di Kompleks Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Kota Malang, dan 1 unit di Kompleks Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen.

“Kita siagakan semua mobil damkar dan personel yang ada untuk 33 kecamatan. Walau saat ini 2 unit mobil damkar sedang melakukan penyemprotan disinfektan. Tapi sewaktu-waktu kami siap, untuk mengantisipasi bencana dan hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat bisa langsung menelepon kami,” tegasnya.

Goly menambahkan, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah di tempat terbuka karena dikhawatirkan dapat membakar lahan kosong dan pemukiman. “Pada intinya kami selalu siap siaga untuk menanggulangi bencana tidak hanya kebakaran tapi juga bencana lainnya,” tandasnya. (yog/kun)