Politik

Pemkab Malang Siap Bangun Area Bermain Skateboard

googleberita

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang berniat membangun area bermain skateboard atau papan luncur (skate park) di kawasan Stadion Kanjuruhan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Malang, Abdul Haris mengatakan, pihaknya bakal mengajukan ke pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melakukan pembangunan skate park tersebut.

“Kami berupaya meminta bantuan ke Kemenpora untuk melakukan pembangunan skate park. Kalau APBD berat, makanya kami minta dati APBN,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga:

  • Kena Puting Beliung, DPRD Pertanyakan Kualitas Gedung Pemkab Bojonegoro
  • Komisi B: Bojonegoro Tak Hanya Terima DBH Migas Rp 956 Miliar Saja
  • Atribut Pangkat PNS Pemkab Sampang Seharga Rp 50 Ribu
  • Tantangan Realisasi Janji Politik Bupati Pamekasan
  • Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Hitung Kembali Batas Wilayah

Menurut Haris, pengajuan pembangunan skate park ini dilakukan guna melatih dan mencari bibit atlit skateboard di Malang Raya, khususnya Kabupaten Malang. “Setiap sore saya melihat anak muda bermain skateboard. Anak muda butuh eksis dan kesempatan menunjukkan potensi dan minat mereka,” jelasnya

Pembangunan skate park ini, lanjut Haris, konsep bangunannya terbuka tanpa atap yang bisa digunakan sebagai tempat anak muda menampilkan potensi dan hobi mereka kepada masyarakat. “Jadi akan kami taruh di depan taman lalulintas yang ada di sebelah selatan stadion Kanjuruhan,” papar Haris.

Haris menambahkan, dirinya melakukan studi banding ke Philipina guna mempelajari konsep bangunan skate park. “Selain belajar konsep bangunannya, saya juga belajar resapan air stadion disana, disana kan sudah menggunakan rumput sintetik, tapi stadionnya masih terbuka,” pungkasnya. (yog/kun)