Politik

Pemkab Magetan Pastikan Nataru Aman

beritajatim.com Pemkab Magetan Pastikan Nataru AmanFatihah Ibnu Fiqri



Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto bersama Forkopimda memantau langsung pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di Magetan, Jumat petang (24/12/2021).

Adapun beberapa titik pos pengamanan yang ditinjau adalah pos Terminal Maospati, Pos Alun-alun Magetan, Pos Kebun Refugia dan terakhir Pos Cemoro Sewu. Berdasarkan laporan dari pos pelayananan pengamanan Nataru semua berjalan aman dan kondusif.

Bupati Magetan dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi Kamtibmas Magetan jelang Natal dan Tahun Baru berjalan tertib aman sehingga kaum Nasrani bisa menjalankan ibadah dan merayakan Natal dengan baik. Selanjutnya, Bupati Suprawoto juga berharap

” Nataru ini menjadi kesadaran kita bersama, jangan sampai kasus Covid-19 naik, jika itu terjadi maka tahun 2022 akan suram, oleh sebab itu kewajiban kita Forkopimda untuk mengingatkan sekaligus menertibkan,” kata Kang Woto.

Baca Juga:

  • Mobilitas Kendaraan di Jalan Tembus Berkurang 90 Persen Selama PPKM Darurat
  • RSUD Sayidiman Magetan Beri Somasi Grup Medsos, Begini Sikap Bupati
  • Nganggur Dua Tahun, Los Timur Pasar Penampungan Magetan Akhirnya Ditempati
  • Viral Video Emak-Emak Curi Helm di Warnet Magetan

Dirinya membenarkan jika perayaan Tahun Baru 2022 tak boleh dilakukan meriah. Bahkan, kawasan Alun-Alun Magetan bakal ditutup mulai malam tahun baru hingga 1 Januari 2022. Pihaknya mengantisipasi kerumunan warga yang biasa memadati Alun-Alun Magetan sebelum pandemi.

”Tidak boleh ada pesta kembang api. Kami harap masyarakat merayakan di rumah bersama keluarga masing-masing. Tempat wisata tetap dibuka tapi protokol kesehatan harus senantiasa ketat,” pungkasnya. [fiq/but]





The post Pemkab Magetan Pastikan Nataru Aman first appeared on beritajatim.com.