Politik

Pemkab Kediri Pasang Trafic Light Menuju Jembatan Wijayakusuma

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perhubungan meresmikan lampu trafic light di simpang empat Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih. Pengoperasian rambu-rambu lalu lintas ini untuk memperlancar arus lalu lintas Kediri – Tulungagung serta jalur menuju Jembatan Wijayakusuma.

Peresmian rambu rambu lalu lintas tersebut digelar Dishub bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ngadiluwih, Selasa (8/10/2019). Dalam awal pengoperasiannya, petugas sempat mengatur durasi lampu yang disesuaikan dengan jumlah kendaraan yang melintas.

Baca Juga:

  • Ini Jumlah Kendaraan yang Melintas di Jalan Raya Lawang-Singosari saat Liburan
  • Ngonthel dari Madura ke Surabaya, Kapolda: Rasanya Luar Biasa
  • Pengendara Motor Dilindas Truk Tanki di Jalan Wahidin Gresik
  • Polisi Gresik Tilang 5.508 Pengendara

Sebagaimana diketahui, paska Jembatan Wijayakusuma dibuka, arus lalu lintas di simpang empat Branggahan meningkat tajam. Jembatan tersebut merupakan akses penghubung wilayah Kecamatan Ngadiluwih dengan Kecamatan Mojo yang dipisahkan oleh Sungai Brantas.

Joko Suwono, Kepala Dishub Kabupaten Kediri berharap, para pengguna jalan dapat mentaati rambu rambu lalu lintas baru tersebut. Tujuan pemasangan lampu trafic light itu tak lain adalah untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sebelum adanya lampu trafic light, simpang empat Branggahan ini dijaga oleh tenaga sukarelawan dari masyarakat. Tetapi, saat terjadi peningkatan arus lalu lintas kerap terjadi kemacetan, utamanya jam berangkat dan pulang sekolah serta kerja. Bahkan, di lokasi tersebut juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. [nng/suf]