Politik

Pemkab Jember Diminta Bangun 7 Posko Baru Pemadam Kebakaran








Jember (beritajatim.com) – Pembentukan Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Jember, Jawa Timur, diharapkan disertai penambahan sarana dan pengembangan organisasi.

Demikian disampaikan Mangku Budi Heri, juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dalam sidang paripurna pembahasan lima rancangan peraturan daerah, di gedung DPRD Jember, Jumat (1/10/2021).

Pemkab Jember membentuk Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan. PKS setuju dengan dinas baru itu. Namun Mangku mengingatkan hari ini Jember hanya memiliki lima unit truk pemadam kebakaran dengan tanki.

“Termasuk jumlah itu adalah dua truk besar dan tiga truk sedang. Pemadam Kebakaran juga hanya memiliki tiga posko B di Rambipuji, Ambulu dan Kalisat untuk mendukung markas komando di Sumbersari,” katanya.

Baca Juga:

  • Petugas PMK Tangkap 2 Kobra di RS Citra Husada Jember

Jumlah fasilitas ini perlu ditingkatkan. “Kami mendorong supaya pemkab menambah armada truk besar untuk meningkatkan daya dukung posko B exisiting serta membangun tujuh posko lagi dengan support kekuatan armada truk sedang,” kata Mangku.

Penambahan posko dan armada ini realistis jika mengacu pada luasnya wilayah Jember. “Harapan kami kegawatdaruratan di masyarakat dapat segera ditangani dengan hadirnya pemadam kebakaran yang setiap posko mampu meng-cover 3 kecamatan,” kata Mangku. (wir/ted)










The post Pemkab Jember Diminta Bangun 7 Posko Baru Pemadam Kebakaran first appeared on beritajatim.com.