Peristiwa

Pembukaan Asian Para Games Usai, Jalanan Sekitar GBK Lancar

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Pembukaan Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta selesai Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Para pengunjung mulai meninggalkan kawasan GBK.

Pantauan Googleberita.com, para pengunjung keluar dari kawasan GBK secara tertib. Rata-rata masyarakat memilih tetap berjalan kaki ke arah kantong-kantong parkir. Sebagian lainnya langsung menuju halte bus Transjakarta.

Tak ada kemacetan parah di beberapa ruas jalan di sekitar GBK akibat tumpahnya masyarakat yang hendak pulang. Kemacetan hanya terlihat di Jalan Pintu Satu Senayan atau tepat di samping FX Plaza karena terhambat kendaraan yang keluar dari tempat parkir.

Selain itu, banyaknya pedagang minuman dan masyarakat yang menyeberang dari kawasan GBK menjadi salah satu pemicu tersendatnya lalu lintas di ruas jalan tersebut. Di tambah ada beberapa acara yang digelar di sejumlah hotel sekitar GBK secara bersamaan.

“Alhamdulillah lancar semua. Paling sedikit aja macet, terus lancar lagi. Jauh lebih lancar ketimbang pas (opening) Asian Games,” ucap petugas lalu lintas yang enggan disebut namanya.

 

Berlangsung Sepekan

Sementara Jalan Sudirman dan Jalan Asia-Afrika terpantau lebih lancar meski terjadi sedikit kepadatan. Beberapa bus shuttle juga terpantau masih berkeliling mengantarkan pengunjung ke kantong-kantong parkir.

Asian Para Games merupakan event olahraga yang diperuntukkan atlet disabilitas. Ajang ini memperbandingkan 18 cabang olahraga dan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of