Politik

Pembangunan Trotoar akan Dibarengi Perda Penyandang Disabilitas

googleberita

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Hari Prasetyo mengungkapkan, pembangunan trotoar di ruas jalan kota akan disesuaikan dengan kebutuhan penyandang disabilitas.

Dari 12 paket pengerjaan trotoar itu, semua pekerjaan sudah hampir selesai dan tinggal finishing. Yakni penggantian pohon penghijauan yang ditebang dengan penanaman tanaman baru jenis Tabebuya. Terutama di sepanjang trotoar Jalan Diponegoro.

“Akan ditanam pohon pengganti jenis Tabebuya dan Perdu di sepanjang jalan. Selain itu juga lampu yang ditujukan bagi pejalan kaki,” ujarnya, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga:

  • Kartu Pedagang Produktif Dipertanyakan ‘Kesaktiannya’
  • DPRD Bojonegoro: Masih Banyak Potensi Pendapatan Daerah
  • Pemkab Bojonegoro Resmikan Mal Pelayanan Publik
  • Bojonegoro Belum Siap Jadi Kota Inklusif, Jika…
  • Ini Desa di Bojonegoro Gelar Pilkades Serentak 26 Juni 2019

Menurutnya, pembangunan trotoar itu dibarengi dengan penyusunan Perda Penyelenggaraan Hak Penyandang Disabilitas. Sehingga lebih layak bagi penyandang disabilitas. “Selain itu juga ada fasilitas pendukung lain agar trotoar bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” ungkap Hari.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mochlasin Affan mengatakan penyusunan Raperda Penyelenggaraan Hak Penyandang Disabilitas itu sudah masuk dalam program legislasi daerah. “Saat ini prosesnya sudah berjalan,” ujarnya. [lus/suf]