Politik

Pembagian Kursi Alat Kelengkapan DPRD Sampang Mulai Diproses

googleberita

Sampang (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode 2019-2024, mulai membentuk kerangka susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Diantaranya Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar) dan badan kelengkapan lain yang diusulkan melalui rapat paripurna.

Ketua DPRD Sampang Fadol mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada semua fraksi. Tujuanya, agar masing-masing mengirimkan surat rekomendasi berisikan anggota fraksi untuk diusulkan sebagai calon anggota kelengkapan dewan. “Kami tinggal menunggu nama-nama anggota yang diusulkan untuk mengisi AKD,” terangnya, Rabu (19/9/2019).

Baca Juga:

  • Klaim Raih 10 Kursi, PKB Gemilang di Pemilu Jombang
  • Ketua DPRD Jember Kunjungi Lapas Sebelum Dilantik
  • Bupati Sampang Kebanjiran Rekomendasi dari Panja LHP BPK RI
  • Diduga Gadaikan Mobil Dinas, Pejabat Pemkab Sampang Tak Disanksi
  • PDIP Diprediksi Raih Kursi Terbanyak di Surabaya

Sayangnya Fadol tidak bisa menentukan kapan waktu AKD harus dibentuk atau batas waktu yang telah ditentukan. Pasalnya, pengajuan nama anggota fraksi merupakan hak prioritas setiap masing-masing fraksi. “Tidak ada deadline waktunya, yang jelas semakin cepat semakin baik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dalam proses pengisian AKD dapat berjalan lancar, serta diisi oleh wakil rakyat yang berkompeten dalam setiap bidangnya. “Yang jelas nanti setelah diusulkan, akan dilakukan rapat paripurna penetapan,” tandasnya. [sar/suf]