Peristiwa

Pemain Terbaik FIFA 2018: Messi Akhirnya Pilih Ronaldo

Googleberita.com, Jakarta FIFA mengumumkan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018 pada Senin (25/9/2018). Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai pemenang usai menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Bagi Modric, ini merupakan kali pertama mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia dari FIFA. Dalam beberapa tahun terakhir Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenanginya. 

Yang menarik, di tahun 2018 ini Messi tidak masuk tiga besar nominasi peraih gelar Pemain Terbaik Dunia. Namun Messi tetap berhak memilih pemenangnya.

Pasalnya, Messi merupakan kapten timnas Argentina sejak tahun 2011. Penentuan pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas negara anggota FIFA.

Menurut laporan Marca, untuk pertama kalinya sejak 2011, Messi mau memilih Ronaldo. Messi menempatkan Ronaldo di urutan ketiga pilihannya setelah Modric dan Mbappe.

Pada tujuh edisi sebelumnya, Messi tak pernah memilih Ronaldo karena ada rekan satu klub atau kompatriotnya di timnas Argentina yang menjadi nominasi. Biasanya Messi lebih memilih memberikan suara untuk rekan setimnya.

 

Pilihan Messi

Dua bintang sepak bola, Lionel Messi (depan, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (belakang, Real Madrid), pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (6/5/2018). (AFP/Josep Lago)

Berikut pemain pilihan Messi sejak 2011

2011: Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Aguero

2012: Iniesta, Xavi, Aguero

2013: Iniesta, Xavi, Neymar

2014: [Angel] Di Maria, Iniesta, [Javier] Mascherano

2015: [Luis] Suarez, Neymar, Iniesta

2016: Suarez, Neymar, Iniesta

2017: Suarez, Iniesta, Neymar

2018: [Luka] Modric, [Kylian] Mbappe, [Cristiano] Ronaldo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of