Politik

Pelaku Usaha Transportasi di Mojokerto Terima Paket Sembako

googleberita


Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyerahkan bantuan bagi para pelaku usaha transportasi tepatnya para sopir angkutan umum dan ojek, di kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto, Selasa (4/8/2020).

Kepala DPRKP2 Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq mengatakan, pemberian bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi para sopir dan ojek akibat pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan adalah 116 paket sembako yang dibagikan untuk MPU, ojek dan pedagang sekitar terminal.

“Sebelum Covid-19, penumpang memang tidak banyak. Setelah ada pandemi, jadi tambah sepi. Keadaan ini menjadi beban teman-teman sopir angkutan umum maupun ojek. Apalagi kita semua harus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, demi keselamatan bersama. Kami harap, bantuan ini dapat meringankan kebutuhan,” ungkapnya.

Baca Juga:

  • Wali Kota Mojokerto Pastikan Distribusi Seluruh JPS Selesai Sebelum Hari Raya Idul Fitri
  • Bantu Penanganan Covid-19, Pertagas Salurkan 1.835 Paket Bantuan untuk Dhuafa & Yatim
  • Polisi Tertibkan Kerumunan Antrean Penerima Bantuan Sosial di Jember
  • Wartawan Salurkan Bantuan Sembako ke Ratusan Anak Panti Asuhan

Sementara itu, Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, saat ini pemerintah terus berjuang memulihkan perekonomian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang mengarah ke tatanan hidup baru atau new normal.

“Kita semua sadar situasi di masa pandemi ini memang sulit. Tapi, pemerintah terus melakukan upaya penanggulangan, termasuk memulihkan ekonomi yang lesu. Di era New Normal, harapan kita adalah bisa tetap produktif (beraktivitas maupun bekerja), namun dengan tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan. Saya minta itu terus diterapkan,” imbaunya. [tin/suf]