Politik

PDIP Daftar Serentak Paslon Pilkada Pada 4 September 2020

googleberita


Jakarta (beritajatim.com) – Seusai menyerahkan berkas kepengurusan pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten kota, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya juga akan mendaftarkan serentak Paslon yang akan bertarung di Pilkada pada 4 september 2020.

Hal itu, kata Hasto, merupakan bukti PDIP mendukung penuh KPU untuk pendaftaran serentak. “Berkaitan dengan pendaftaran serentak, kami juga akan mendukung KPU sehingga PDIP akan melakukan pendaftaran di hari pertama secara serentak pada 4 September 2020, itu bertepatan dengan hari Jumat,” kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (4/8/2020)

“Setelah jumatan dan yang menyesuaikan waktu Indonesia Timur, Tengah, dan Barat kami akan melakukan pendaftaran serentak,” sambungnya Lagi.

Hasto berharap, seluruh partai politik huga memiliki semangat yang sama sehingga Pilkada serentak mendatang dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. “Maka kita otomatis membantu penyelenggara pemilu dengan demikian penyelenggara pemilu bisa bekerja lebih tenang dan mempersiapkan pilkada tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutur Hasto.

Baca Juga:

  • Bawaslu Ponorogo Temukan 2 Calon PPK Diduga Pengurus Parpol
  • Pemerintah Dinilai Paksakan Pemungutan Suara Pilkada pada Desember 2020
  • Ngopi Bareng Setiajit, Ribuan Millenial Tuban Dihibur Penampilan Tri Suaka
  • Jangan Gunakan Fasilitas Negara Demi Memenangkan Pemilihan
  • Dana Hibah dan Bansos Naik dalam 2 Tahun Terakhir Jelang Pilkada

Untuk kepengurusan yang telah disetor kepada KPU, Hasto menegaskan, seluruh data kepengurusan Partai untuk 270 daerah yang mengikuti Pilkada statusnya telah defenitif.

“Seluruh data kami sampaikan, dan bagi PDI Perjuangan dari 270 daerah yang mengikuti Pilkada semuanya statusnya defenitif. Baik sebagai ketua DPD partai maupun sebagai ketua DPC partai bersama sekretaris DPD dan sekretaris DPC yang punya kewenangan di dalam menyampaikan pasangan calon,” kata Hasto. [hen/suf]