Politik

PDI Perjuangan Banyuwangi Kedatangan Para Santri, Ada Apa?

googleberita

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Sahabat Ali Ruchi, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (10/9/2019). Terlihat juga sejumlah kader PDI Perjuangan Banyuwangi, yang ikut datang dan bergabung bersama Sahabat Ali Ruchi. Mereka, tiba di lokasi sekitar pukul 15.28 WIB.

“Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram, Sahabat Ali Ruchi mengamanatkan kepada kami untuk mengambil formulir pencalonan Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020. Kami datang bersama sejumlah kader PDI Perjuangan,” jelas Ketua Rombongan Sahabat Ali Ruchi, Ustad Lukman Hadi Abdillah, ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Pengambilan formulir ini, kata Lukman, menindaklanjuti hasil diskusi panjang dan pemetaan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat. Didalamnya banyak personel maupun aktivis dengan latar belakang yang beragam.

Seperti pengasuh pesantren, aktivis sosial, nelayan, petani, akademisi, politisi, pengusaha, komunitas milenial, komunitas santri, komunitas seni, budaya, para pekerja sosial, dan lainnya. Mereka telah berkumpul sedari Desember 2018 untuk berdiskusi tentang Banyuwangi ke depan.

Diskusi mengerucut hingga sampai menyiapkan nama-nama calon pemimpin dan memilih kandidat Calon Bupati periode berikutnya dengan proses perdebatan logis yang panjang.

“Hasil diskusi panjang dan pemetaan munculah nama Pak Ali Ruchi, yang kita harap mampu melanjutkan prestasi Banyuwangi dan meningkatkan kesejahteraan melalui pemenuhan hak-hak dasar masyarakat” ungkap Gus Lukman, yang juga koordinator Kader Pengasuh Pesantren.

Baca Juga:

  • Ini Tiga Bacabup dan Bacawabup Banyuwangi dari PDI Perjuangan
  • Dua Bakal Cabup Banyuwangi Daftar Hari Ini
  • DPRD Banyuwangi Minta KPU Tinjau Ulang Anggaran Pilbup
  • Bawaslu Banyuwangi Ajukan Anggaran Pilkada Rp 24 Miliar

Menurut Lukman, poin penting lain pengusungan nama pria yang aktif menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi ini adalah karena dia sosok yang unik. Ali, kata Pengasuh Rumah Ta’lim Ababil Kecamatan Genteng ini juga sebagai pribadi yang humble.

“Setelah diskusi dan berkonsultasi beberapa kali dengan Pak Ali Ruchi, akhirnya beliau bersedia dan komitmen untuk maju pada Pilkada 2020,” pungkasnya. [rin/but]