Politik

Pasar Sentol Tak Kunjungan Beroperasi, Ini Alasannya

googleberita

Tag: Sampang (beritajatim.com) – Hingga memasuki Februari 2020, pedagang pasar Sentol belum menempati kios pasar yang baru selesai dibangun. Padahal, target Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, awal tahun lalu pasar Sentol, Kecamatan Kedungdung sudah beroprasi.

Labid Pengelolaan Pasar Disperdagprin setempat, Sapta Nuris Ramlan, berdalih belum dioperasikannya Pasar Sentol Kedungdung lantaran sampai saat ini masih banyak pedagang yang belum mengurus surat pemanfaatan fasilitas pasar.

Surat tersebut merupakan salah satu bukti pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan pasar disamping adanya penarikan retribusi harian dan bulanan, Sehingga pedagang yang akan berjualan di situ harus memiliki surat tersebut.

Pihaknya sudah memerintahkan koordinator atau kepala pasar untuk segera menyelesaikan pendataan dan pembuatan surat pemanfaatan fasilitas pasar bagi pedagang yang akan berjualan di dalam pasar.

“Pedagang cenderung lupa untuk mengurus surat itu, Makanya sebelum pasar dioperasikan kami pastikan semua pedagang sudah mengantongi surat itu,” terangnya, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga:

  • Belum Selesaikan LPJ, Belasan Desa di Sampang Terancam Tak Bisa Cairkan Dana Desa Tahap 3
  • Mirip Sawah, Jalan Raya di Sampang Ditanami Singkong
  • Mundur dari Jabatan Sekda, Puthut Budi Santoso Masih Berstatus PNS Pemkab Sampang
  • Peringati Hari Jadi Kabupaten Sampang, ASN Wajib Kenakan Baju Adat

Sementara itu, Holik Koordinator Pasar Sentol Kedungdung menyampaikan bahwa, pedagang yang berjualan di lokasi itu berjumlah sekitar 64 orang, Pihaknya terus melakukan pendataan dan hampir 95 persen pedagang sudah mengajukan surat pemanfaatan fasilitas pasar.

“Hanya tinggal sebagian pedagang saja yang belum mengurus surat itu, kami upayakan Senin ini selesai semua,” tandasnya. [sar/but]