Politik

PAN Resmi Usung Pasangan Fauzi – Eva di Pilkada Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – DPD PAN Sumenep secara resmi menyatakan mengusung pasangan Ach. Fauzi – Hj Dewi Kholifah (Eva) dalam pemilihan bupati/ wakil bupati setempat.

Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim menjelaskan, secara internal pihaknya telah melakukan langkah teknis guna menghadapi Pilkada Sumenep 2020. Ada beberapa nama yang muncul sebagai kandidat.

DPD PAN Sumenep mengapresiasi semua nama kandidat yang muncul. Namun tentu ada komunikasi dan langkah politik atas bermunculannya nama-nama tersebut

“Nah di internal kami, keputusan akhir tentang figur yang akan kami usung maupun dukung dalam pilkada merupakan kewenangan DPP PAN. Tentu saja semua jajaran yang merupakan kepanjangan tangan dari DPP, maupun seluruh kader harus menaati keputusan dari DPP,” katanya Minggu (07/06/2020).

Ternyata dalam rekomendasi dari DPP PAN, tertuang keputusan untuk mengusung Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK DPP PAN: PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020. DPP PAN pun telah memberitahukan sekaligus menyerahkan salinan SK tersebut kepada DPD PAN Sumenep beberapa waktu lalu untuk ditindaklanjuti secara organisatoris.

Baca Juga:

  • Pilkada Sumenep, Malik Effendi Kantongi Rekomendasi DPP PAN
  • Panwascam Pilkada Sumenep 2020 Resmi Dilantik
  • Bawaslu Sumenep Libatkan D Zawawi Imron
  • Fattah Jasin Sebut Koalisi PPP-PKB Bisa Capai Hasil Maksimal

“Berbekal SK DPP PAN itu, maka DPD PAN Sumenep akan mengusung pasangan pasangan Fauzi-Eva (Hj Dewi Khalifah) dalam Pilkada Sumenep 2020,” tandas Hosaini.

Ia mengatakan, pasangan Fauzi – Eva tersebut mewakili kalangan nasionalis dan religius. Kemudian dinilai dekat dengan rakyat, dan diyakini dapat membawa Sumenep berkemajuan.

“Kami mengajak seluruh warga Sumenep untuk mendukung dan memilih pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020 sebagai bagian ikhtiar memilih pemimpin yang sederhana, tidak sombong, hormat kepada ulama, dan mampu menciptakan kemakmuran dan keadilan bagi warga Sumenep,” ucapnya.

DPD PAN Sumenep juga telah menginstruksikan seluruh pengurus, baik di DPD, DPC, dan DPRt, serta pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRD Sumenep, dan seluruh kader untuk berjuang lahir dan batin guna memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020.

“DPD PAN Sumenep bersama seluruh jajaran dan kekuatan kader, siap dan akan bekerja menjadi garda terdepan untuk mengantarkan dan memastikan pasangan Fauzi-Eva menang dalam Pilkada Sumenep 2020,” tegasnya.

KPU RI telah menetapkan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Kabupaten Sumenep menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang menggelar Pilkada tahun ini. (tem/ted)