Peristiwa

Oppie Andaresta Sosialisasikan Rendah Karbon Indonesia di CFD

Googleberita.com, Jakarta – Car Free Day (CFD) pada Minggu (25/11/2018) menjadi berbeda lantaran kehadiran Oppie Andaresta di antara pengunjung yang memadati bundaran HI. Kedatangannya, tentu saja bukan tanpa sebab.

Oppie Andaresta, tengah membantu Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) untuk bersosialisasi mengenai rendah karbon di Indonesia.

Bagi Oppie Andaresta, masyarakat harus peduli terhadap lingkungannya sendiri. Namun yang terpenting adalah mengetahui pentingnya rendah karbon.

“Orang itu harus aware, tapi nomor satu harus tahu dulu. Makanya sekarang ini disosialisasikan,” ungkap Oppie Andaresta, saat ditemui Googleberita.com, di sela-sela acara.

 

Pemanasan Global

Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)

Dengan adanya sosialisasi rendah karbon, diharapkan tidak terjadi zat rumah kaca yang menyebabkan terjadinya pemanasan global.

“Kita manusia sudah menghasilkan karbon, dari sampah rumah tangga, pembakaran sampah, knalpot dari kendaraan yang tidak terpelihara. Untuk itu kita harus menjaganya,” tambah Oppie Andaresta, yang pada 2011 silam menjadi Duta Lingkungan Hidup.

 Sementara, menurut sekretaris Kementerian PPN/Bappenas, Gellwyn Jusuf, sampai saat ini Indonesia masih tinggi karbonnya yaitu 10-11 persen. Padahal pada 2025 mendatang, target pemerintah sampai 23 persen.

 

 

Kendaraan Ramah Lingkungan

Oppie Andaresta (Foto: Meiristica Nurul)

Bersama Sekretaris Kementerian PPN/Bappenas Gellwyn Jusuf, Tony Wagey, PhD, Direktur Eksekutif ICCTF, Oppie Andaresta menjajal kendaraan ramah lingkungan.

Dari Menara BCA hingga Bundaran HI dan kembali mereka menggunakan motor dan sepeda tanpa bahan bakar minyak.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of