Peristiwa

Nokia 106, Ponsel Murah dengan Daya Tahan Baterai Seharian

Googleberita.com, Jakarta – HMD Global kembali memperkenalkan feature phone terbaru besutannya, yakni ini Nokia 106. Ponsel ini merupakan perangkat terjangkau untuk pasar global.

Dikutip dari The Verge, Kamis (15/11/2018), ponsel ini memiliki layar berukuran 1,8 inci beresolusi 160×120. Ponsel ini mampu menyimpan hingga 2.000 kontak dan 500 SMS.

HMD menyebut baterai ponsel ini mampu bertahan mulai dari matahari terbit hingga terbenam dalam satu kali pengisian daya.

Namun berdasarkan spesifikasi resmi, baterai ponsel ini mampu dipakai selama 15,7 jam untuk penggunaan aktif. Sementara dalam posisi standby, ponsel ini dapat bertahan hingga 21 hari.

Sama seperti feature phone lain, Nokia 106 dibekali dengan hiburan berupa radio FM. Ponsel ini sudah menjalankan software Nokia Series 30+.

Tak hanya itu, Nokia 106 sudah dilengkapi dengan gim Snake bawaan. Jika tertarik untuk menambahnya, pengguna dapat membeli gim-gim lain. 

Untuk spesifikasi, ponsel ini dipersenjatai dengan MTK 6261D, memori internal 4MB, dan RAM 4MB. Nokia 106 memiliki bobot hanya 70 gram termasuk baterai 800mAh.

Ponsel ini hadir dengan port pengisian daya microUSB dan headphone jack. HMD merilis ponsel ini dalam satu warna, yakni dark gray dengn harga diperkirakan sekitar Rp 349 ribu. 

Menurut jadwal, HMD Global memulai penjualan Nokia 106 mulai hari ini. Akan tetapi, kedatangannya di tiap-tiap wilayah dipastikan berbeda.

HMD Bakal Kembali Rilis Feature Phone Nokia Versi 4G

Deretan smartphone Nokia. Googleberita.com/ Andina Librianty

HMD Global (HMD) dilaporkan akan kembali meramaikan pasar dengan feature phone baru. Kehadiran produk ini diperkirakan lantaran perusahaan menjual lebih banyak feature phone dibandingkan smartphone Nokia.

Dilansir Phone Arena, Kamis (25/10/2018), Vice President and Country Head India HMD Global, Ajey Mehta, dalam sebuah sesi wawancara mengatakan tengah menjajaki kemungkinan untuk kembali merilis feature phone baru yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

“Perusahaan sedang menjajaki kemungkinan merilis feature phone 4G dengan harga terjangkau,” tuturnya.

HMD dinilai mencicipi hasil manis dari pertumbuhan pangsa pasar feature phone besutannya, terutama di pasar seperti India. Hal ini dinilai sebagai alasan perusahaan memperluas portofolio feature phone.

Pihak HMD sendiri sebelumnya mengklaim ada permintaan besar untuk perangkat dengan harga murah. Perusahaan pun merasa hal tersebut sebagai peluang manis yang harus dimanfaatkan dengan baik.

HMD sendiri sebelumnya telah merilis feature phone 4G yakni Nokia 8810. Ponsel ini disebut mendapatkan respon baik dari para konsumen.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 3310 Terbaru

Nokia 3310 versi 4G (Foto: GSM Arena)

Sekadar informasi, Nokia 3310 merupakan feature phone pertama yang diluncurkan oleh HMD Global pada awal tahun lalu. Nokia 3310 ini diklaim punya ketahanan baterai tinggi dengan hadirnya removable battery berkapasitas 1.200mAh.

okia 3310 baru punya layar berbentuk melengkung berukuran 2,4 inci. Perusahaan mengklaim, ponsel ini dapat digunakan dengan baik meski di bawah sinar matahari.

Tak hanya itu, perangkat ini sudah dibekali dengan tombol fisik angka dan huruf serta tiga tombol fisik yang berfungsi untuk menerima panggilan, mengakhiri panggilan, dan satu buah tombol navigasi di bagian tengah layaknya feature phone milik Nokia lainnya.

Lantaran sebatas sebuah feature phone, Nokia hanya menghadirkan jaringan 2G di frekuensi 900/1800 MHz untuk ponsel ini, sehingga pengguna harus melupakan 4G jika hendak kembali memakai Nokia 3310. Namun, dalam pembaruan versi 4G pun turut diperkenalkan.

Meski begitu, perangkat ini hadir dengan sederet pembaruan, misalnya saja aplikasi radio FM dan MP3 Player, kamera utama 2MP dengan LED Flash, serta konektivitas Bluetooth.

Tidak hanya itu, pengguna Nokia 3310 kini bisa menyimpan data di penyimpanan internal 16MB dan memperluasnya hingga 32GB dengan dukungan slot MicroSD. Nokia 3310 baru juga didukung dengan dual slot SIM card.

Ponsel ini berjalan pada OS Nokia Series 30+, dibekali Opera Browser dan tentunya gim legendaris Snake bagi mereka yang ingin bernostalgia.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of