Peristiwa

Nirina Zubir Jadi Duta Obor Asian Para Games 2018

Googleberita.com, Jakarta Selain nama Dian Sastro, aktris Nirina Zubir juga dipilih menjadi duta obor. Kali ini Nirina menjadi duta untuk Asian Para Games 2018. Istri Ernest Syarief ini mengaku senang karena dilibatkan dalam pesta olahraga empat tahunan bagi kaum difabel se-Asia. Apalagi, menurut dia, Indonesia mulai kembali menyatu karena olahraga. 

“Nirina Zubir juga senang, bisa mewakili teman-teman para atlet ya. Maksudnya, mereka super human yang benar-benar bisa dibanggakan, dan bisa mengobarkan semangat. Itu istilahnya mengingatkan kami-kami kembali, yang tidak berkekurangan, tidak keterbatasan, untuk panggilan lagi-lah, mereka aja bisa tetap berprestasi,” kata Nirina Zubir saat ditemui belum lama ini.

Asian Para Games 2018 (APG 2018) adalah acara multi-olahraga internasional pertama yang diselenggarakan di Asia, yang melibatkan atlet dengan berbagai disabilitas. Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6 hingga 13 Oktober mendatang, di Jakarta dan Bogor.

Takjub

Nirina Zubir.(Adrian Putra/Bintang.com)

Didapuk menjadi duta obor Asian Para Games 2018, Nirina Zubir mengaku takjub pada semangat para atlet yang kondisi fisiknya tak sempurna. 

Nirina pun mengaku mendapat respons baik dari anak-anaknya. Mereka kagum kaum difabel bisa melakukan olahraga secara normal, padahal dalam kondisi fisik yang tak sempurna.

“Intinya sosialisasinya ada. Posternya sudah ada di mana-mana. Bahkan, anak Na udah benar-benar ngeliat bahwa ada perenang dengan kaki satu, dan bisa berprestasi, kok bisa ya?” ujarnya.

 

Ajak Anak

(Adrian Putra/Bintang.com)

Oleh karena itu, Nirina akan mengajak anak-anaknya untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018 nanti. (Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of