Olahraga

Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga

Hijab Untuk Olahraga "NIKE"

Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga

Google Berita – Meningkatnya penggunaan hijab bagi para perempuan Islam di seluruh dunia membuat brand internasional, Nike, ikut mengeluarkan produk hijab untuk olahraga. Seperti yang sudah kita tahu, Nike adalah salah satu brand terkenal dunia yang memproduksi produk olahraga seperti sepatu, pakaian olahraga, dan beberapa aksesoris olahraga lainnya. Kali ini, tak tanggung-tanggung, Nike, mengeluarkan hijab yang nyaman dipakai untuk berolahraga. Hal ini tentu disambut baik oleh para perempuan Indonesia yang menggunakan jilbab sebagai pakaian sehari-hari. Produk ini bahkan sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Hijab Untuk Olahraga “NIKE”

Hijab NIKE

Selama ini, perempuan berhijab memang merasa kesulitan mencari pakaian yang nyaman untuk berolahraga. Jika memakai jilbab biasa, jelas akan terasa sangat panas dan menyulitkan. Kehadiran hijab dari bran internasional ini jelas seperti jawaban dari keinginan sebagian besar wanita berhijab. Nike Pro Hijab menyampaikan bahwa pakaian olahraga khusus ini akan sangan nyaman dan ringan dipakai untuk berolahraga. Sebenarnya, produk ini sudah muncul pada akhir tahun 2017 lalu. Akan tetapi, Nike Pro Hijab ini belum masuk ke Indonesia. Setelah penantian berbulan-bulan yang terasa amat sangat panjang, Nike Pro Hijab ini akan hadir ke Indonesia pada 15 Februari 2018 nanti.

Apa yang melatarbelakangi brand terkenal dunia ini sampai mengeluarkan produk hijab? Awal mula produk ini terinspirasi dari pengalaman seorang atlet nike sekaligus juara Anggar dari US Amerika, yaitu Ibtihaj Muhammad. Sebelumnya, atlet tersebut sering mengalami kesulitan untuk mendengarkan instruksi dari wasit karena material hijabnya yang tebal dan basah. Terlebih, ia adalah satu-satunya atlet yang mengalami masalah karena hijabnya. Melihat hal tersebut, Nike pun ingin mengeluarkan produk olahraga yang mendukung para perempuan berhijab.

Pada kenyataannya, pengerjaan produk Nike Pro Hijab ini tidak semudah yang dibayangkan. Desiner Nike membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengerjakan prototype hijab tersebut. Sebelum memasarkan produknya, ia meminta beberapa atlet untuk mencoba hijab tersebut. Atlet yang dipilih adalah atlet peseluncur indah, Zahra Lari, petinju Zeina Nassar, pelari Manal Rostom, dan atlet angkat beban bernama Amma AL Haddad. Setelah mencoba prototype hijab tersebut, mereka akan diukur performanya dan dimintai tanggapan.

Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga

Hijab NIKE 2

Berbekal dari tanggapan dan saran dari atlet-atlet tersebut, Nike pun berhasil menyelesaikan desain hijab mereka. Mereka membuat sebuah hijab dengan serat single-layer yang kuat dan tahan lama. Bahan polyester ringan pada rancangan tersebut memiliki lubang0lubang kecil untuk sirkulasi udara agar maksimal. Meski begitu, kain tetap lembut ketika disentuh dan tidak tembus. Serat kain sangat lentur sehingga bisa menyesuaikan pergerakan kepala si pemakainya. Produk Nike For Hijab ini pun terlihat sangat sempurna dan menjadi yang terbaik untuk mendukung para perempuan berhijab yang aktif berolahraga.

Produk terbaru dari Nike ini hadir dengan beberapa pilihan ukuran, yaitu XS atau S dan M/L yang tentunya bisa disesuaikan dengan kepala para hijabers. Desain ini berhasil diselesaikan setelah melakukan serangkaian percobaan yang panjang. Lalu, pada pertengahan bulan Februari ini, para hijabers di Indonesia pun bisa ikut menggunakan produk tersebut. Belum jelas perkiraan harga untuk produk ini. Setelah produk ini rilis di pasar Indonesia, Anda bisa langsung memastikan sendiri berapa harga yang dibanderol untuk satu hijab modern dari Nike. Terlepas dari mahal atau tidaknya harga jilbab Nike, kehadiran produk terbaru ini jelas sangat membantu para perempuan muslim agar tetap bisa berolahraga dengan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of