Peristiwa

NBA: Debut LeBron James di Kandang Lakers Diwarnai Baku Hantam

Googleberita.com, Jakarta LeBron James melakoni debut kandang bersama klub barunya Los Angeles Lakers di laga resmi NBA pada Minggu (21/10/2018) pagi WIB. Sayangnya debut di Staples Center itu berakhir tragis. Lakers kalah dan laga berakhir dengan bahu hantam.

Lakers harus mengakui keunggulan Houston Rockets 115-124. Laga ini diwarnai diusirnya tiga pemain di penghujung pertandingan akibat berantem di tengah lapangan. 

Pertarungan Lakers dengan Rockets berlangsung seru sejak awal. Kehadiran LeBron James membuat Lakers bisa mengimbangi Rockets. Di babak pertama, Rockets hanya unggul empat poin saja.

Di kuarter tiga, Lakers bangkit. Tim asuhan Luke Walton ini bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal satu angka.

Dalam kondisi tertekan, James Harden muncul sebagai pahlawan Rockets. Harden melesakkan 11 poin dari 26 poin yang dibuat Rockets di kuarter terakhir.

Drama terjadi saat kuarter empat tersisa empat menit 13 detik. Staples Center berubah menjadi arena perkelahian. Dua pemain Lakers yakni Brandon Ingram dan Rajon Rondo diusir wasit, sedangkan dari Rockets, Chris Paul yang dikeluarkan.

Keributan berawal dari pelanggaran Ingram terhadap James Harden. Insiden ini memicu adu argumen antara Paul dan Rondo. Tiba-tiba Paul mencoba mencolok wajah Rondo. Tak terima, Rondo langsung meninju Paul.

Ingram yang sedang berdebat dengan wasit naik pitam melihat kejadian tersebut. Ingram lantas berlari dan melayangkan bogem mentah ke wajah Paul.

LeBron James

Bahu hantam warnai debut LeBron James di Staples Center pada lanjutan NBA 2018-2019 (AP)

LeBron James mencoba menenangkan keadaan. Dia langsung menarik Paul ke pinggir lapangan. Kebetulan LeBron dan Paul merupakan sahabat sejak lama.

Pada laga ini LeBron membuat 24 poin, lima rebound dan lima assists. Center JaVale McGee menyusul dengan 16 angka.

Sedangkan di kubu Rockets, Paul sebenarnya tampil bagus di laga ini dengan 28 poin, 10 assists dan tujuh rebound.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of