Peristiwa

Mourinho: Shaw Bereaksi dengan Baik Terhadap Kritik

Googleberita.com, Manchester – Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai Luke Shaw telah bereaksi dengan baik terhadap kritikan tajam yang diterimanya musim lalu.

Sejak merapat ke MU pada 2014 silam, perjalanan karier Shaw berjalanan kurang mulus. Cedera parah serta penampilan yang tak konsisten kerap menghiasai perjalanan Shaw. Musim lalu, dirinya juga kerap dikiritik oleh Mourinho secara terbuka.

Namun pada musim ini, Shaw mampu bangkit serta menunjukkan performa terbaiknya bersama MU. Dari awal musim hingga saat ini, Shaw selalu menjadi pilihan utama Mourinho.

“Setiap pemain berbeda, dan mereka bereaksi dengan cara berbeda untuk proses yang berbeda, dan Shaw bereaksi dengan cara terbaik,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Dalam momen yang berbeda, saat-saat di mana dia tidak dipilih atau tidak bermain secara teratur, Shaw mengatakan hal yang sama sepanjang waktu: ‘Aku ingin bermain untuk Anda, aku ingin bermain untuk United, dan aku akan menjadi pemain yang Anda inginkan’. Shaw melakukan itu.”

Puji Mental Shaw

(AP/Jon Super)

“Dia menghadapi proses dengan cara yang berani. Dia mulai sebelum musim dimulai dengan cara terbaik, saat dia pergi berlibur dengan pelatih kebugaran klub dan dia tiba dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada pemain yang memiliki liburan untuk bersenang-senang dan istirahat.”

“Kemudian, dari sudut pandang taktik, Shaw menyerap semua pekerjaan yang kami kumpulkan dalam beberapa tahun terakhir. Secara mental dia juga semakin kuat,” Mourinho menambahkan.

Lawan Chelsea

MU sendiri akan tandang ke markas Chelsea, akhir pekan ini. Shaw akan kembali jadi andalan Mourinho di laga ini.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of