Peristiwa

Montblanc Hadirkan Konsep Butik Bergaya Eropa di Indonesia

Googleberita.com, Jakarta Interior butik yang menarik, menjadi salah satu cara meningkatkan pengalaman belanja. Hal ini yang ingin diberikan oleh brand alat tulis mewah, Montblanc. Dikenal sebagai brand dengan koleksi yang ikonik dan klasik, Montblanc menghadirkan konsep interior bergaya Eropa.

Selama lebih dari satu abad, Montblanc telah menciptakan peralatan menulis yang terbaik, pencatat waktu, perhiasan dan barang-barang kulit. Akhirnya konsep baru bergaya Eropa dari butik Montblanc hadir di Indonesia.

Montblanc membuka butik barunya yang menawarkan lingkungan belania yang dinamis dan elegan. Menyeimbangkan antara desain kontemporer dan keangggunan klasik, butik baru ini menawarkan pada Anda pengalaman multi sensori, mengajak ke dalam sebuah perjalanan memasuki dunia Montblanc.

“Merefleksikan keinginan untuk inovasi yang berkelas, butik baru ini mencerminkan Montblanc masa kini. Serta visi masa depan yang terus mengejar kesempurnaan dalam teknologi dan desain,” kata Jerome Lambert CEO Montblanc International seperti rilis yang diterima Googleberita.com, Senin (23/9/2018).

Konsep butik baru Montblanc meneriemahkan serta mengkomunikasikan ekspresi kemewahan dalam sebuah atmosfir belanja yang nyaman dan santai. Lewat desainernya Noé Duchaufour-Lawrance, butik baru ini memperkenalkan keindahan estetika yang sederhana dan teratur, memadukan hitam, putih dan kayu.

Duchaufour-Lawrance, desainer produk dan ruang kelahiran Perancis telah menciptakan kembali butik Montblanc dengan selera desainnya yang stylish.Konsep baru ini menampilkan tiga desain utama diantaranya sebagai berikut.

1. Tulisan tangan berlekuk

Tulisan tangan berlekuk menggunakan pena fountain Maontblanc adalah titik pangkal dari kesuluruhan desain. Lekukan dari tulisan tangan ini diterjemahkan dalam desain dinding di area belanja.

“Bentuk tulisan kaligrafi yang naik dan turun adalah tema yang berkesinambungan dalam identitas desain ruangan butik Montblanc. Bentuknya yang kuat namun lentur masuk ke dalam desain ruangan butik untuk mengingatkan Anda akan pencarian untuk mencapai kesempurnaan melalui keahlian terbaik,” kata Duchaufour-Lawrance.

 

Emblem atau logo

Melihat filosofi dibalik konsep butik terbaru Montblanc bergaya Eropa. (Foto: Googleberita.com/ meita fajriana)

2. Emblem atau logo

Untuk emblem atau logo, terukir pada dinding. Desain ini terinspirasi dari salju yang menutupi puncak gunung Mont Blanc dan menjadi simbol dari standar tertinggi kesempurnaan, dipadankan dengan warna tinta untuk merepresentasikan hidup dan jiwa Montblanc, serta keinginan untuk terus berkembang melalui inovasi.

Di dalam butik, dinding menggunakan panel hitam mengkilat, yang memperlihatkan keunikan Montblanc. Sebagai fitur utama dari butik baru, interior ini menggerakkan rasa dan menciptakan atmosfir yang unik dari Montblanc, menampilkan kedinamisan dan ketelitian untuk menunjukkan perkembangan dari waktu ke waktu dalam menciptakan produk yang modern dan fungsional.

 

3. Spirit dalam pengerjaan

Melihat filosofi dibalik konsep butik terbaru Montblanc bergaya Eropa. (Foto: Googleberita.com/ meita fajriana)

3. Spirit dalam pengerjaan

Elemen ketiga adalah spirit dalam pengeriaan, sebuah nilai yang menjadi keunggulan dalam seiarah panjang brand mewah ini. Diterjemahkan melalui komposisi struktur arsitektur dan kayu gelap, terinspirasi dari furniture kayu yang digunakan oleh para perajin dalam pembuatan jam, peralatan tulis , perhiasan, hingga barang-barang kulit.

Pemilihan material di dalam butik tidak hanya mengekspresikan keanggunan dan spirit bergaya Eropa, namun juga mengidentifikasi setiap kategori dengan penggunaan materi berbeda. Pembuatan jam direpresentasikan dengan penggunaan tembaga, kulit dan kayu. Bahan kulit berwarna hitam dan kayu walnut merefleksikan keahlian pembuatan barang-barang kulit. Sementara pernis dan metal halus digunakan untuk menunjukkan keahlian dalam bidang peralatan tulis dan perhiasan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of