Peristiwa

Mobil Listrik Mercedes-Benz Bisa Di-charge Gratis di Mal

Googleberita.com, Jakarta – Perusahaan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, akan meluncurkan mobil listriknya di 2019 mendatang. Namun, sebelum secara resmi mendatangkan mobil listrik, Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (charging bay) untuk mobil yang dinamakan EQ Power Charging di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Fasilitas charging yang dapat digunakan di parkir mobil P2 Plaza Indonesia diklaim sengaja ditanamkan bagi para pemilik mobil listrik Mercedes-Benz.

Menurut Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, fasilitas EQ Power Charging di Plaza Indonesia merupakan langkah awal dalam mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik dan strategi Mercedes Benz untuk memberikan solusi bagi mobilitas kendaraan bertenaga listrik di masa depan. 

“Melalui ruang parkir yang diperuntukkan khusus bagi para pelanggan, kami melanjutkan komitmen yang telah dibuat Mercedes-Benz dalam menawarkan Pengalaman Pelanggan Terbaik (Best-Customer-Experience) serta mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik,” jelas Roelof.

Dari pantauan Googleberita.com, setidaknya terdapat empat ruang parkir yang disediakan Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging dan dilengkapi dua pengisi daya Wallbox 3,7 kW dengan koneksi Type 2.

Dengan kehadiran stasiun pengisian daya maka hal itu diharapkan dapat membantu pemilik mobil listrik dari Mercedes-Benz agar dapat mengisi daya listrik lebih cepat, aman, dan nyaman.

 

 

Pengisian Gratis

Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (Herdi/Googleberita.com)

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging, tempat pengisian daya listrik ini diberikan khusus kepada pelanggan Mercy secara gratis atau tanpa dipungut biaya. 

Meski Mercy sendiri baru meluncurkan mobil listriknya di tahun depan, namun para pemiliki Mercy dari berbagai model boleh parkir di tempat tersebut. Hal tersebut diungkapkan Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia,” kata Hari.

Lebih lanjut Hari menyatakan, untuk mengisi daya yang disimpan baterai secara penuh, setidaknya hal itu hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga jam.

Dia juga mencontohkan sosok Mercedes Benz E 350 e plug-in hybrid yang mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu satu jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3,7 kW. 

Galeri Foto

Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (Herdi/Googleberita.com)Mercedes-Benz Distributor Indonesia meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya (Herdi/Googleberita.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of