Peristiwa

Miss International 2018 Direbut Venezuela, Vania Herlambang Sampai 15 Besar

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Perjuangan Putri Lingkungan 2018, Vania Fitriyanti Herlambang atau Vania Herlambang, di ajang Miss International 2018 akhirnya harus terhenti di 15 Besar. Sedangkan yang menjadi juara pertama adalah Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela.

Ajang Miss International 2018 sudah berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada 9 November kemarin. Mariem berhasil menjad juara setelah mengungguli 76 finalis lainnya. Miss International 2017 yang berasal dari Indonesia, Kevin Liliana, akhirnya menyerahkan mahkota pada wakil Venezuela.

Seperti dilansir dari ABS-CBN News,Senin, 12 November 2018, kemenangan Mariem terasa makin istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-20. Juara kedua atau runner-up pertama disandang oleh Maria Ahtisa Manalo dari Filipina, sedangkan urutan ketiga atau 2nd runner-up diraih oleh Reabetswe Sechoaro dari Afrika Selatan.

Sementara itu meski hanya sampai 15 Besar, Vania tetap mendapat banyak pujian dan ia pun berbesar hati menerima hasil tersebut. Melalui akun Instagramnya, Vania Herlambang mengucapkan syukur bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama mengikuti ajang Miss International 2018.

“Aku senang bisa memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia di luar negeri, lalu bisa mempelajari budaya Jepang dan negara lainnya, dan berkenalan dengan finalis lainnya,”tulis Vania.

Vania Herlambang sudah berada di Jepang guna berlaga dalam ajang Miss International 2018 sejak 17 Oktober lalu. Sehari kemudian, Vania sudah menjalani masa karantina bersama finalis dari 76 negara lainnya di ajang Miss International 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of