Peristiwa

Messi Mengeluhkan Pertahanan Barcelona

Googleberita.com, Barcelona – Mega bintang Barcelona Lionel Messi meminta semua pihak di klub bekerja keras agar lini pertahanan tak mudah dijebol lawan lagi.

Permintaan itu terlontar dari mulut pemain asal Argentina ini setelah Barcelona ditahan imbang Athletic Bilbao di jornada 7 La Liga Spanyol. Pertandingan itu digelar di Camp Nou, Sabtu (29/09/2018) malam WIB.

Dalam laga itu, Barcelona tertinggal lebih dahulu melalui gol tendangan voli Oscar de Marcos pada menit ke-41. Blaugrana baru bisa membalas di menit ke-84 melalui Munir El Haddadi.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Meski cuma main imbang, Barcelona tetap bisa berada di puncak klasemen, terlebih karena rivalnya yakni Real Madrid juga hanya bisa main imbang lawan Atletico Madrid.

Pertahanan Rapuh

Lionel Messi memberi pengaruh besar di pertandingan Barcelona lawan Bilbao (AP Photo/Manu Fernandez)

Gol dari de Marcos itu adalah gol kedelapan yang masuk ke gawang Barca di pentas liga pada musim ini. Padahal mereka baru main tujuh kali.

Bandingkan dengan Real Madrid yang baru kebobolan enam kali. Jumlah ini sama dengan yang dicatat Alaves dan Espanyol.

Bahkan, Barcelona kalah jauh dari Atletico Madrid dan Villarreal. Atletico masih kebobolan empat kali sementara The Yellow Submarine baru kebobolan tiga kali saja, walau baru memainkan enam laga.

Kata Messi

Messi pun menyadari hal ini tidak baik bagi timnya. Ia ingin Barca segera berbenah dan paling tidak bisa mereplika ulang permainan dari musim lalu.

“Kami sadar bahwa kami harus lebih kuat dalam bertahan,” seru Messi seperti dilansir oleh Sky.

“Tahun lalu kami jarang kebobolan gol tetapi sekarang tim-tim lawan bisa mencetak gol melawan kami dengan usaha pertama mereka. Kami tidak boleh kebobolan gol di setiap pertandingan. Kami harus meningkatkan performa dan menjadi lebih kuat dalam pertahanan, yang merupakan hal yang paling penting,” tegas La Pulga.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of