Peristiwa

Messi Gagal Cetak Gol, Barcelona Ditahan Athletic Bilbao

googleberita

Barcelona – Barcelona bermain 1-1 saat menghadapi Athletic Bilbao pada jornada ketujuh La Liga 2018-2019, di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018). Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal menang dalam dua laga terakhir. 

Sebelum hasil imbang melawan Bilbao, Barcelona takluk 1-2 dari Leganes pada pertengahan pekan lalu. Hasil imbang ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen rawan disalip Real Madrid yang akan menjamu Atletico Madrid, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan melawan Bilbao. Valverde mempercayai trio Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez untuk membobol gawang Bilbao.

Blaugrana tak butuh waktu lama untuk mengancam gawang Bilbao. Dua peluang didapat Nelson Semedo dan Luis Suarez, namun belum membahayakan gawang Unai Simon.

Tim tamu yang bermain menyerang membalas lewat aksi Inaki Williams dan Raul Garcia. Hanya saja, tembakan dua pemain Bilbao itu belum berhasil menggetarkan gawang Barcelona.

Pada pertengahan babak pertama, Ivan Rakitic mendapatkan peluang untuk membawa Barcelona unggul 1-0. Namun, upaya dari gelandang Kroasia itu belum berbuah gol.

Jelang akhir laga, Bilbao malah membuat kejutan dengan membobol gawang Ter Stegen pada menit ke-41. Sontekan Oscar De Marcos memanfaatkan umpan silang Markel Susaeta mengubah skor menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Barcelona yang membutuhkan gol mengganti Arturo Vidal dengan Messi. Kehadiran La Pulga membuat tuan rumah terus menekan tim tamu. Peluang emas pun tercipta pada menit ke-62. Sayangnya, tembakan voli Coutinho masih menerpa mistar gawang Bilbao.

Setelah itu, giliran Messi yang mengancam gawang Bilbao. Umpan dari Coutinho bisa dikontrol Messi, namun tembakannya hanya mengenai tiang gawang pada menit ke-76.

Barcelona yang terus menekan akhirnya bisa membuat skor menjadi 1-1. Umpan terukur Messi berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti, Munir El Haddadi, hanya enam menit jelang bubaran.

Dua menit setelah gol itu, Suarez sebenarnya berhasil membobol gawang Unai Simon untuk membawa Barcelona membalikkan keadaan. Namun, striker asal Uruguay sudah lebih dulu berada dalam posisi  offside dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-André ter Stegen; 2-Nélson Semedo, 3-Gerard Piqué, 15-Clément Lenglet, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal (10-Lionel Messi 55′), 20-Sergi Roberto (5-Sergio Busquets 51′), 4-Ivan Rakitic, 11-Ousmane Dembélé (19-Munir El Haddadi 80′), 9-Luis Suárez, 7-Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 25-Unai Simón; 18-Óscar de Marcos, 5-Yeray Alvarez, 4-Iñigo Martínez  (31-Peru Nolaskoain 23′), 24-Mikel Balenziaga; 22-Raúl García, 7-Beñat (6-Mikel San Jose 67′); 14-Markel Susaeta, 16-Dani García, 12-Yuri Berchiche; 9-Iñaki Williams (20-Aritz Aduriz 79′)

Pelatih: Eduardo Berizzo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of