Peristiwa

Mengintip Wujud Wuling Confero 2019, Apa yang Berubah?

googleberita

Googleberita.com, Beijing – Wuling memasarkan Confero S dengan harga Rp 130 jutaan. Harga tersebut dipadukan dengan fitur yang cukup, sehingga Confero menjadi salah satu mobil terlaris sepanjang 2018. Namun bagaimana jika mobil ini punya tampang baru? Sanggupkah menarik minat masyarakat? Simak ulasan berikut.

Di pasar Cina, Confero punya label Hongguang S. Seperti yang diinfokan Autohome, versi facelift tersedia dan dipasarkan pada 6 September kemarin. Eksteriornya tampak memakai jubah baru.  Sepertinya menggunakan all new body. Ubahan paling kentara pada bagian muka. Grille kini berbentuk heksagonal dengan lapisan krom. Bentuknya lebih besar dari model sebelumnya.

Menurut kami, desainnya lebih kaku dari Confero yang ada di Indonesia. Bentuk bonet lebih tegak, memberi karakter SUV, bukan lagi MPV. Tarikan garis samping bodi tak banyak berubah. Overhang tetap pendek dan pelek 14 inci-nya sangat terlihat murahan. Meski, kalaupun masuk Indonesia, ada kemungkinan bisa diubah. Pahatan bodi di atas fender depan juga cenderung rata.

Betul, bentuknya sekarang lebih mengotak. Tengok saja lampu belakangnya. Pakai model vertikal, bukan horizontal seperti yang ada pada Confero S. Tentu makin menambah kesan boxy. Jujur saja, masyarakat Indonesia kurang suka dengan model macam itu. Hampir tak ada mobil keluarga (LMPV) yang berbentuk boxy, dengan penjualan sukses di sini.

Beralih ke sektor interior yang banyak berubah. Saat Anda memasukinya, interior terlihat lebih menarik. Sekilas dasbornya mirip dengan Honda HR-V. Konturnya rata, dengan head unit layar sentuh 7 inci. Mereka menanggalkan jam analog di tengah dasbor. Tampilan meter cluster baru, juga lebih menarik dari Wuling Confero di Indonesia. Sementara konfigurasi tempat duduknya tujuh penumpang (captain seat) pada varian tertinggi.

 

Selanjutnya

Wuling Confero (Hongguang S) 2019, pict by AutohomeDi Cina, Confero anyar tersedia dua pilihan mesin. Mulai dari 1.2L bertenaga 82 Hp dan jantung mekanis 1.5L berdaya 105 Hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui tranmisi manual lima percepatan. Sementara untuk banderolnya, Confero terbaru ini dihargai 52.800 Yuan untuk tipe standar, atau setara Rp116 juta. Sedangkan untuk tipe Comfort harganya dan 55.800 yuan atau sekitar Rp 122,7 juta.

Apakah segera masuk Indonesia? Wuling Indonesia enggan memberi komentar lebih. Namun kalau menurut kalkulasi kami, biasanya rata-rata siklus facelift terjadi dua tahun paling cepat. Apalagi Confero baru dipasarkan di sini pada pertengahan 2017. Saat penjualan Confero sedang baik seperti ini, kecil kemungkinan mereka menyuguhkan versi facelift. Kita tunggu saja langkah mereka selanjutnya.

Sumber: Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of