Peristiwa

Mengintip Rumah Tempat JK Rowling Merangkai Kisah Harry Potter

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Penulis JK Rowling menuai sukses setelah meluncurkan serial Harry Potter. Bahkan, majalah Forbes pernah mengulas kalau dirinya merupakan penulis terkaya di dunia pada 2008 dan 2017.  

Melansir architecturaldigest.in, JK Rowling sempat memiliki rumah bergaya arsitektur abad ke-19 di Edinburgh, Skotlandia. Ia menempati rumah tersebut bersama keluarganya hingga 2009 sebelum akhirnya dijual kepada pengusaha asal Skotlandia seharga 2,25 juta poundsterling.  

Rumah dengan material batu ini memiliki delapan ruang tidur, taman-taman, dan cornice asli, serta perapian. Rumah dua lantai ini dikelilingi oleh taman, beberapa bangunan kecil yang terpisah dari rumah utama, serta kantor dengan split-level yang terpisah.  

Rumah tersebut mempertahankan banyak fitur tua, semisal jendela berbingkai besar, jendela geser, juga ornamen-ornamen yang tergantung di langit-langit rumah.  

Berbagai properti juga taman yang mengelilingi rumah ini dilengkapi dengan sistem keamanan alarm yang canggih. Beberapa orang sampai menyebutnya ‘Benteng Rowling’ karena saking ketatnya pengamanan pagar dan pintu. Agar privasi keluarganya kian terjaga, pohon-pohon raksasa yang diangkat dengan crane diletakkan di sekitar taman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

[vidio:100726dfilm.flv]()

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of