Peristiwa

Mengenal Pijat Pediatric Kaya Manfaat bagi Bayi

Googleberita.com, Jakarta – Memiliki bayi yang sehat adalah impian para orangtua, begitu pula dengan artis Tya Ariestya. Ibu dari bayi laki-laki, Muhammad Kanaka Ratinggang memiliki cara menjaga kesehatan sang putra, yakni pijat pediatric untuk bayi.

Baru-baru ini, ia mengunggah sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan anak pertamanya sedang menjalani pijat pediatric. Seorang bidan menunjukkan caranya yang dimulai dengan gerakan mengusap dengan tekanan lembut pada lengan kanan, dilanjutkan dengan memijat bagian dada menggunakan jempol.

Dalam video tersebut, Kanaka tampak menikmati. Ia anteng saja saat sang bidan memijat dirinya.

Dilansir dari massagemag.com, penyedia layanan kesehatan sering menggunakan istilah pediatrik untuk menggambarkan anak-anak dalam perawatan kesehatan. Ada juga yang menyebutkan istilah tersebut mencakup semua pasien hingga 18 tahun.

Namun, ada juga yang mendefinisikan pediatrik sebagai perawatan kesehatan anak- anak, yang mungkin berada di lingkungan rumah sakit. Ada pula yang merujuk pijat pediatric untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Tya mengungkapkan beragam manfaat yang diperoleh jika bayi menjalani pijat pediatrik. Di antaranya, merangsang perkembangan anak, nafsu makan, dan mudah tidur nyenyak.

Udah banyak yg tau blm sih soal pijet pediatric ini yg bs bantu utk masalah batuk pilek, bagus utk merangsang perkembangan anak, meningkatkan nafsu makan sampai utk bikin anak tdr lebih nyenyak,” tulis Tya Ariestya sebagai keterangan video.

Manfaat Pijat

Seorang bayi menangis ketika akan dipijat dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Googleberita.com/Immanuel Antonius)

Mengurangi Batuk Pilek

Batu pilek sering menyerang seorang bayi hingga membuatnya jadi rewel. Terapi pijat pediatrik dapat mengurangi keluhan pada bayi yang terkena batuk pilek.

Membantu Tumbuh Kembang Bayi

Terapi pijat ini dapat membantu tumbuh kembang bayi, seperti memperbaiki pertumbuhan kognitif dan sosial, mengembangkan sistem imun, sekaligus untuk relaksasi.

Menambah Nafsu Makan

Menurunnya nafsu makan merupakan hal umum terjadi, tapi bisa menjadi masalah serius jika tak segera diatasi. Dengan pemijatan, nafsu makan bayi akan pulih.

Tidur Tambah Nyenyak

Memperbaiki gangguan tidur. Pijat dapat memperibaiki dan meningkatkan kualitas tidur. Hal ini terjadi karena berbagai gangguan tubuh yang tak nyaman, seperti nyeri pada otot, tulang, dan saluran cerna.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of