Peristiwa

Mengenal Bulan, Gadis Cilik yang Memanah Bersama Jokowi

Googleberita.com, Jakarta – Siapa sosok gadis berhijab merah yang mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanah bersama dalam pembukaan Asian Para Games 2018? Dia adalah Bulan Kurnia Rudianti.

Perkenalan Bulan dengan Presiden Jokowi berawal dari surat yang dikirimkannya, pada 16 Maret 2018 lalu yang diunggahnya lewat media sosial. Saat itu dirinya yang masih duduk di kelas 3 SD, meminta sebuah kursi roda pada Presiden. 

“Pas hari Minggu saya baca suratnya. Ini surat buat Jokowi. Emang yakin bisa balas. Namun Bulan menjawab, insyaallah pasti Pak Jokowi balas,” kata Ibu kandung Bulan, Purwanti.

Permintaannya pun berbuah manis. Jokowi langsung mengirimkan kursi roda untuk Bulan ke sekolahnya di SD Negeri 088, Pekanbaru, Riau.

Bulan pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi terima kasih saya sangat senang telah punya kursi roda baru. Mr Jokowi thank you very much I’m so glad,” ucap Bulan. 

Isi Surat Bulan untuk Presiden Jokowi

Presiden Jokowi memanah pesan di pembukaan Asian Para Games 2018. (Vidio.com)

Pekanbaru, 16 Maret 18Kepada Yth Bapak Jokowidi Jakarta

Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT.Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau. Langsung aja ya Pak Jokowi.Saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda. Saya mau kursi roda, karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.Terima kasih sebelumnya pak.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of