Politik

Masuk Kota Malang saat Nataru, Pengendara Wajib Swab Antigen

beritajatim.com Masuk Kota Malang saat Nataru, Pengendara Wajib Swab AntigenLucky Aditya Ramadhan



Malang(beritajatim.com) – Pada momen Natal dan Tahun Baru, Polresta Malang Kota mengagendakan uji swab antigen bagi kendaraan luar yang akan masuk ke daerah ini. Titik uji swab antigen bakal ditempatkan di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, swab antigen secara acak. Jika dalam pemeriksaan secara  sampling acak ditemukan pengendara yang belum menjalani vaksinasi maka petugas langsung melakukan vaksinasi di tempat.

“Di Exit Tol Madyopuro itu nanti peruntukan di sana kami gunakan untuk screening masyarakat yang melaksanakan mobilitas. Kami lakukan secara random sampling. Ketika nanti secara random sampling ada masyarakat yang belum vaksinasi itu nanti langsung dilakukan vaksinasi di tempat akan kami lanjutkan melalui Dinkes Kota Malang,” papar Supiyan, Rabu (15/12/2021).

Supiyan mengatakan, untuk pengamanan Nataru di Kota Malang. Polresta Malang Kota akan menurunkan sebanyak 300 personel dibantu dengan stakeholder dan unsur masyarakat terkait.

“Kami sudah siapkan satu pos pelayanan di Gereja Idjen. Lalu empat pos pengamanan di Exit Tol Madyopuro, Blimbing, Universitas Brawijaya sama di Sukun,” ujar Supiyan.

Menurutnya, kebijakan ini dimaksudkan untuk mencegah persebaran Covid-19. Selain itu, pengendara juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga:

  • Akhir Juli Tempat Wisata di Kota Malang Kembali Buka
  • Pelaku Usaha Perhotelan di Kota Malang Mengeluh Kewajiban Rapid Antigen
  • Ventilator Penuh Penyebab Tingginya Angka Kematian Pasien Covid-19 di Kota Malang
  • PeduliLindungi Akan Diterapkan Mulai Balai Kota Hingga Kelurahan di Kota Malang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dokter Husnul Mu’arif mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30 ribu stok alat swab antigen di tiap pos pengamanan milik Polresta Malang Kota.

“Kami masih ada 30 ribu stok antigennya. Cukup untuk persiapan Nataru. Untuk Pospam cukup 30 ribu antigen,” tandasnya. [luc/ribut]





The post Masuk Kota Malang saat Nataru, Pengendara Wajib Swab Antigen first appeared on beritajatim.com.