Politik

Masuk Daftar Kandidat Cagub Jakarta 2024, Ini Jawaban Risma

Masuk Daftar Kandidat Cagub Jakarta 2024, Ini Jawaban Risma.

Jakarta (beritajatim.com) – Nama Menteri Sosial Tri Rismaharini masuk dalam daftar kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Risma menempati posisi puncak bersama Ridwan Kamil dan Erick Thohir.

Terkait hal ini, Risma yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan mengaku tak pernah memikirkan jabatan. Dia tak pernah membayangkan bakal duduk di kursi DKI 1.

“Saya sekali lagi, saya enggak pernah membayangkan jadi apa saya, karena bagi saya jabatan itu enggak bisa diminta,” kata Risma.

Dia bercerita pada periode pertama dan kedua menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, dia tidak pernah punya bayangan. Bahkan saat duduk sebagai Mensos.

“Bahkan kemarin sama (jabatan) menteri pun, saya enggak tahu, karena enggak dikasih tahu juga,” kata Risma.

Dia pun mengaku pernah menolak tawaran Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menduduki jabatan Mensos. Penolakan itu sampai dia lakukan empat kali.

Baca Juga:

  • Pengamat: PDIP Cerdas Curi Perhatian Publik di Pilwali Surabaya
  • Ini Pesan Risma di Momen Hardiknas
  • Risma Berhasil Pulangkan TKI Ilegal Asal Surabaya dari Malaysia

Pun ketika Presiden Joko Widodo meminta sendiri kepada Risma untuk jadi Mensos. Risma pun kembali menolak namun dia sampaikan kepada Megawati.

“Menteri itu sudah empat kali saya menolak ke Ibu, kemudian pak Jokowi saya matur Ibu (Megawati), ‘Bu saya enggak mau jadi menteri’, bahkan yang kedua dan terakhir Pak Jokowi, kedua, saya posisi di Jerman, ‘Ndak Bu’. Kemudian pak Jokowi di Surabaya, saya ‘Ndak, Pak’,” kata Risma.

Untuk saat ini, Risma mengaku fokus pada pekerjaan sebagai kader PDIP ketimbang membangun komunikasi agar dicalonkan sebagai kandidat pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Satu di antaranya, Risma berupaya menguatkan perekonomian rakyat akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya harus kerja memang konsentrasi penuh. Kan, saya DPP bidang kebudayaan, saat saya lagi konsentrasi bagamana orang ini bisa akses ekonomi lebih baik begitu,” kata Risma. (hen/beq)





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI