Peristiwa

Manfaatkan Gazidis, AC Milan Berpeluang Rekrut Wenger

Googleberita.com, Jakarta Posisi pelatih AC Milan, Rino Gattuso, semakin rumit. Kekalahan kandang dari Real Betis di Liga Europa, hanya empat hari setelah takluk dari Inter Milan, membuat petinggi AC Milan harus membuat keputusan.

Gattuso, yang menggantikan posisi Vincenzo Montella, sudah mengadakan pertemuan dengan Leonardo dan Paolo Maldini. Namun, keputusan tentang masa depan Gattuso belum bisa dikeluarkan, mengingat padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi AC Milan di Seri A.

Mencari alternatif dalam jangka pendek memang tidak mudah. Antonio Conte yang tadinya jadi incaran AC Milan, kini sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Roberto Donadoni juga belum dihubungi oleh petinggi AC Milan. Nama lain yang kemudian muncul adalah mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Sementara

Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, bersitegang dengan pemain Real Betis, Aissa Mandi, pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (25/10/2018). AC Milan takluk 1-2 dari Real Betis. (AP/Antonio Calanni)

AC Milan bisa mendapatkan Wenger jika bisa memanfaatkan Ivan Gazidis, yang akan menjabat posisi CEO Rossoneri.

Di antara berbagai solusi yang ada, AC Milan untuk sementara bisa mempercayakan tim kepada Leonardo yang sudah pernah melatih di musim 2009-2010.

Kembali Melatih

Seperti yang sudah diketahui, Wenger mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal di musim panas kemarin. Ia meninggalkan tim asal London Utara itu setelah 22 tahun membesut The Gunners.

Wenger sendiri baru-baru ini mengonfirmasi akan segera kembali ke dunia kepelatihan. Alhasil ada beberapa klub top Eropa yang dikabarkan membidik jasa juru taktik Prancis tersebut, termasuk AC Milan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of