Peristiwa

Makna di Balik Lagu Song of Victory Asian Para Games 2018

googleberita

Jakarta – Indonesia sedang bersiap untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Pesta olahraga para atlet disabilitas itu akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018.

Sama seperti Asian Games, Asian Para Games 2018 juga memiliki sebuah lagu tema yang berjudul Song of Victory. Inapgoc pun secara resmi mengumumkan hal tersebut dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Song of Victory diciptakan Ezra Lilipory. Lagu tersebut bercerita tentang kesetaraan dan penghapusan diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas.

Sebuah filosofi tertanam dalam lagu tersebut. Melalui Song of Victory, Ezra mengajak masyarakat untuk dapat bersyukur atas segala yang mereka punya.

“Lagu ini memiliki makna kemenangan. Kemenangan itu bisa didapat jika kita fokus atas apa yang kita miliki. Bukan pada apa yang tidak kita miliki,” ujar Ezra dalam konferensi pers, Senin (24/9/2018).

Sederet penyanyi Indonesia berkontribusi dalam menggarap lagu ini, antra lain Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Armand Maulana, Lesti Kejora Dangdut Academy, Regina Poetiray, serta Zara Leola.

Selain itu, Inapgoc juga mengajak Putri Ariani, yakni seorang penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dalam menggarap Song of Victory untuk Asian Para Games 2018.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of