Politik

Mahdi Siap Jadi Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 Mendatang

beritajatim.com Mahdi Siap Jadi Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 Mendatang-



Probolinggo (beritajatim.com) – Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX. Muscab dilaksanakan di Ponpes Ahlussunnah wal Jamaah Al-Habib Muhammad Shodiq, Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/11/2021).

Dalam Muscab tersebut terpilih secara aklamasi Formatur DPC PPP Kabupaten Probolinggo. Terdiri dari unsur Pengurus DPP, DPW Jawa Timur, DPC dan PAC PPP Kabupaten Probolinggo. diantaranya yakni Habib Salim Quraisy, Sekertaris DPW Jawa Timur.

Pelaksanaan Muscab PPP Kabupaten Probolinggo

Habib Salim Quraisy mengatakan, pihaknya bersama tim formateur terpilih akan mendiskusikan terkait siapa yang akan menjadi Nahkoda DPC PPP Kabupaten Probolinggo. “20 hari masa kerja ya, tim formateur menentukan ketua, sekertaris dan kepengurusan,” ujarnya.

Namun menurut Habib Salim, penentuan ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo itu, mengerucut kepada salah satu kader partai dengan gambar Ka’bah itu, yakni Habib Mahdi. “Diantara Formateur itu arahnya menguat ke Habib Mahdi,” tegasnya.

Baca Juga:

  • Golkar Tak Dapat Jatah Pimpinan DPRD Kota Probolinggo, Ini Alasannya
  • 30 Anggota DPRD Kota Probolinggo Ditetapkan KPU
  • Probolinggo Ikut Kampanye Besek untuk Wadah Daging Kurban
  • 2 Pemuda Probolinggo Bacokan, Pemicunya Saling Ejek

Menanggapi hal itu, Habib Mahdi menyerahkan sepenuhnya kepada tim formateur, siapa saja yang akan ditunjuk untuk menahkodai PPP di Kabupaten Probolinggo selama lima tahun kedepan. “Saya di PPP sudah lama, sehingga apa yang ditugaskan partai saya siap,” ucapnya.

Mahdi menegaskan, sebagai seorang kader partai, ia siap melaksanakan perintah dari partai, terlebih perintah untuk maju sebagai calon Bupati Probolinggo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. “Kedepan saya kira semua partai punya target, kalau memang ada amanat dari partai untuk maju (Calon Bupati, Red) saya kira saya siap,” tegasnya. [tr/but]

 

 




The post Mahdi Siap Jadi Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 Mendatang first appeared on beritajatim.com.