Politik

Magang Merdeka Scale Up Prodamas Pemkot Kediri Memasuki Tahap On Boarding, Peserta Antusias dan Aktif

googleberita







Kediri (beritajatim.com) – Magang Merdeka Scale Up Prodamas di Pemerintah Kota Kediri kini memasuki tahap on boarding. Sebelumnya telah dilakukan kick off secara resmi oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama 51 peserta yang lolos program Magang Merdeka, (30/8/2021) lalu.

Setelah mendapat briefing dari tim manajemen, peserta berdiskusi dengan mentor di kelas. Diskusi, pemberian materi, dan penugasan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Dimulai pada tanggal 1 September lalu, peserta mendapatkan materi-materi yang berbeda dari setiap mentor.

Pada tanggal 1 September peserta mendapat materi Wawasan Kebangsaan. Lalu, 2 September materi Pemerintahan, Lembaga, dan Masyarakat. Pada tanggal 3 September materi Leadership, Critical Thinking and Teamwork.

Baca Juga:

  • Wali Kota Kediri Kerahkan ASN Pemkot untuk Bantu Pendataan Administrasi
  • Forikan Kota Kediri dan Forikan Jatim Kampanyekan Gemar Makan Ikan
  • Pemkot Kediri Ajak Warga Jaga dan Rawat Jembatan Lama
  • Tinjau Lapang Secara Daring, Kota Kediri Siap Menuju 100 Smart City
  • Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Selenggarakan Lomba Foto Cerita KIM

Tanggal 6 September materi Ekonomi Pembangunan. Selanjutnya pada tanggal 7 September materi Work Ethic, Communication, Positive Artitude. Berikutnya tanggal 8 September materi Kondisi Riil Lembaga dan Prodamas. Pada tanggal 9 September materi Kesiapan Pemkot Kediri Dalam Menghadapi Perkembangan Teknologi. Serta tanggal 10 September materi Peran Posisi Magang di Lembaga Pemerintahan.

Para peserta sangat antusias dan aktif saat mengikuti setiap kelas. Berbagai respon positif pun datang dari para peserta. Setiap materi yang diberikan dinilai sangat menarik dan memberikan banyak ilmu-ilmu baru. Cara penyampaian materi dari mentor juga sangat kreatif sehingga peserta tidak bosan menerima setiap materi yang diberikan meskipun secara virtual.

Hal senada diungkapkan salah satu peserta Magang Merdeka Satria dari Aceh. “Alhamdulillah pembelajarannya sangat asyik dan tidak membosankan. Pak Chevy sangat komunikatif dengan para mahasiswa. Pembawaan materinya juga sangat bagus dan berkesan sehingga kami bisa memahaminya dengan sangat baik. Terbaik,” ujarnya.

Respon lain juga datang dari Edi Sumarsono. Menurutnya, penyampaian materi yang diberikan sangat menyenangkan. “Alhamdulillah penyampaian materi sangat santai dan menyenangkan. Kita dituntut untuk aktif tapi kami tidak merasa terbebani. Sangat menyenangkan,” ungkapnya. [nm/kun]









The post Magang Merdeka Scale Up Prodamas Pemkot Kediri Memasuki Tahap On Boarding, Peserta Antusias dan Aktif first appeared on beritajatim.com.