Politik

Machfud Arifin Kini Incar Rekom PAN

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin terus bergerak mendekati sejumlah simpul kekuatan partai. Setelah namanya diusulkan ke DPP PKB dan DPP Partai Gerindra untuk mendapatkan rekom, Machfud juga mengincar rekom dari PAN.

Machfud Arifin menggelar pertemuan silaturahmi dengan sejumlah pengurus DPD PAN Surabaya di Resto Nine, Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Senin (13/1/2020).

“Ini gilirannya bersilaturrahmi dengan DPD PAN Kota Surabaya. Nanti kalau Insya Allah dapat rekom, biar tahu orang ini siapa sih dan pernah berbuat apa sih. Next nanti kalau terpilih walikota ingin berbuat apa. Saya ingin perkenalkan diri saja dan program saya apa saja,” ujar Machfud kepada wartawan.

Menurut Machfud, pertemuan ini bagian dari komunikasi politik yang baik. Tentunya dia juga berharap agar PAN bisa merekomendasi dan berjuang bersama di Pilwali Surabaya 2020.

“Insya Allah, bisa mencapai tujuan dan berjuang bersama-sama. Tidak hanya merekom, tapi sama-sama memenangkan,” jelasnya.

Baca Juga:

  • Serang Wali Kota Risma, Publik Surabaya Kecam TUGPP DKI Jakarta
  • Putra Kiai Asep Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilwali Surabaya
  • Megawati Puji Risma, PDIP Surabaya: Bikin Bangga Arek Suroboyo!
  • NPHD Pilwali Surabaya Belum Ditandatangani

Machfud juga akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Sebelumnya, dia juga telah menjalin komunikasi dengan PKB dan Gerindra. Menurut Machfud, PDI Perjuangan juga bagian dari teman yang terus diajak komunikasi.

“Semua teman saya. Kita kontak-kontak biasa, silaturahmi nanti diagendakan,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Kota Surabaya, Hafid Suaidi memastikan pihaknya telah menyampaikan dua nama ke DPP PAN yakni Hariyanto (Cak Har) dan Machfud Arifin.

“Semua masih menunggu rekomendasi dari DPP. DPD PAN Surabaya hari ini mengusulkan dua orang, nanti DPP yang memutuskan. Dalam pengusulan calon, kami melihat prospek kemampuan seseorang dalam kepemimpinan. Kami hanya punya 3 kursi, nanti PAN pasti akan berkoalisi. Calon nanti yang akan mencari teman koalisi,” pungkasnya. [tok/but]