Teknologi

Macam – Macam Teknologi Canggih yang Akan Memanjakan Manusia

Manusia Bakal Dimanjakan Oleh Teknologi Canggih

Macam – Macam Teknologi Canggih yang Akan Memanjakan Manusia

Google Berita – Semakin tahun tentu semakin cepat juga laju dari kecanggihaan teknologi, semenjak adanya ditemukan mesin dan computer, dunia dalam bidang teknologi mengalami perkembangan yang sangat drastis, bahkan jika diibaratkan ketika kita sedang mengedipkan mata, dibelahan bumi manapun juga muncul inovasi teknologi yang semakin terbaru. Cepatnya perkembangan teknologi juga kadang tidak terkejar oleh kita, sehingga banyak juga dari kita yang merasakan tertinggal akan kemajuan teknologi, dan tentunya yang tidak tahu akan semakin gaptek.

Semakin pesatnya inovasi terbaru dalam bidang teknologi, tentu memiliki tujuan utama yakni berusaha membuat manusia akan lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaan apapun. Dari yang awalnya berhari – hari mengirimkan kabar ke seberang pulau menggunakan surat kabar, kini hanya dengan menggunakan handphone untuk berkomunikasi jarak jaauh. Pada tahun ini tentu jugaa ada beberapa inovasi baaru yang dirilis dan diprediksi akan menjadi trend di kalangan masyarakat. Berikut beberapa teknologi baru yang hadir dalam kehidupan manusia kini:

  • Al dan Advance Machine Learning

Teknologi canggih yang hadir pada tahun ini adalahAl dan advance mechine learning. Teknologi ini merupakan bukan penemuan baru, namun teknologi pengembangan yang sudah ada sebelumnya.Teknologi ini dapat diterapkan di kendaraan mandiri, robot, elektronik tentunya untuk konsumen. Teknologi Al ini akan membuat perangkat dan program teknologi menjadi lebih canggih, dan mampu mempelajari, memahami, beradaptasi, dan beroprasi secara mandiri. Penemuan ini tentunya salah satu penemuan yang sangat berarti, khususnya dalam bidang robotic.

  • Digital Twin

Digital twin ini merupakan salah satu penemuan baru dalam bidang teknologi digital. Dengan menggunakan digital twin software tentu akan terlihat lebih dinamis dalam hal fisik dan tentunyaa juga sistemnya. System kerja teknologi terbaru ini adalah mengandalkaan data yang sudah disediakan sensor untuk merespon sebuah perubahan, meningkatkan kinerja, dan memahaami keadaan.System ini tentunya disinyalir baakal menggantikan keterampilan dari sumber daya manusia, dan juga monitoring tradisionaal dalam hal perencanaan jasa dan memperbaiki peralataan operasi pabrik.

  • Intelligent things

Intelligent things merupakan salah satu teknologi terbaru yang akan membantu manusia untuk melakukan bebeapa hal, khususnya dalam bidang transportasi, karena teknologi ini dapat memprediksi jika kendaraan kita dengan benda yang ada di sekitarnya jika jarak terlalu dekat. Intelligent things menggunakan teknologi Al dan Machine Learning untuk memprediksi terhadap objek lain, Inttelligent things juga dapat dipasang di drone dan smart appliances.

  • Teknologi VR dan AR

Teknologi yang akan mengaalami pembaharuan dan akan menjadi salah satu teknologi yang popular adalah Virtual Reality dan Augmented Reality. Meskipun kedua teknologi tersebut sudah ada di beberapa tahun terakhir, saat ini juga masih dilakukaan pengembangan dan perbaikan. Menurut Gartner, teknologi ini akan dilakukan pengembangan hingga sampai pada tahap penyempurnaan.

  • Intelegent Apps

Teknologi yang canggih lain dan menggunakan teknologi Al adalah Intelligent apps. Salah satu dalam penggunaan intelligent pass adalah pada saat penggunaan virtual assisten yang akan membuat hidup manusia lebih mudah tentunya. Teknologi ini dapat melakukan pekerjaan sehari – hari manusia tentunya.

  • Mobil Terbang Aerombil

Teknologi canggih yang hadir kali ini adalah mobil terbang aerombil.Aerombil merupakan sebuah perpaduan antara mobil dengan pesawat. Cara kerjanya jjuga hampir sama dengan tank ampibi, yang dapat bekerja di darat ataupun di laut. Namun untuk aerombi ini dapat dijalankan di darat dan diudara.Hadirnya aerombi ini tentu hadir dengan tampilan yang sangat mewah, dan tentunya dapat dibawa kemana saja tanpa terjebak macet.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of