Politik

Lumajang Raih Nirwasita Tantra dari Menteri LHK








Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui rapat online, Senin (21/12/2020). Penghargaan ini diberikan kebijakan kepala daerah yang pro kelestarian lingkungan dikenal sebagai Green Leadership.

“Alhamdulillah, komitmen saya melalui kebijakan pemerintah untuk peduli terhadap lingkungan berbuah penghargaan,” ujar Cak Thoriq, sapaan orang nomor satu di Lumajang itu.

Masih kata dia, keberhasilan kebijakan ini berkat kerjasama dan koordinasi dengan DPRD Lumajang. Kemudian didukung dan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup serta dukungan Organisasi Perangkat Daerah. “Kebijakan ini bukan hanya dalam aturan, tetapi pelaksanaan,” jelasnya.

Cak Thoriq akan terus melakukan pembenahan terhadap problem perlindungan kawasan lingkungan dengan dunia investasi. Sehingga Lumajang dalam menjaga kelestarian lingkungan sejalan dengan dunia iklim usaha dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:

  • PKL dan Warkop di Lumajang Boleh Buka, Asalkan..
  • Pulang Umroh, Warga Lumajang Positif Covid-19
  • Agus Triyono Dilantik Jadi Sekda Lumajang

Ketua DPRD Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin mengatakan, keberhasilan Nirwasita Tantra diharapkan bisa dipertahankan. Pemerintah Lumajang harus melibatkan ormas, LSM dan Komunitas masyarakat.

“Kedepan untuk partisipas publik harus menjadi landasan utama dalam perlindungan lingkungan,” paparnya. [har/suf]









The post Lumajang Raih Nirwasita Tantra dari Menteri LHK first appeared on beritajatim.com.