ResepTravel

Lima Rekomendasi Ole-Ole Khas Semarang

Ole-Ole Khas Semarang Yang Dapat Menggoyangkan Lidah Anda

Lima Rekomendasi Ole-Ole Khas Semarang

Google Berita – Membawa ole-ole merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia jika mengunjungi suatu daerah. Namun. jika Anda memilih Semarang sebagai salah satu tujuan wisata Anda atau tempat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Ada baiknya jika Anda membawa beberapa macam ole-ole khas kota Semarang seperti, lumpia, bandeng presto hingga wingko babat.

Untuk mencari pengisi perut di kota Semarang bukan sesuatu hal yang sulit karena kota tersebut dikenal dengan kota yang penuh dengan makanan enak. Namun jika Anda ingin membawakan ole-ole untuk keluarga atau sahabat tentu saja Anda akan merasakan binggung, hal tersebut dikarenakan terlalu banyak ole-ole enak yang dapat Anda bawa.

Rekomendasi Ole-Ole Menarik Khas Semarang

Jika budget dan kapasitas muatan anda terbatas, maka sebaiknya Anda tidak membeli semuanya. Namun Anda dapat memilih jenis makanan mana yang memang makanan khas dari kota Semarang, berikut beberapa rekomendasi yang dapat kami berikan kepada Anda:

  • Bandeng Presto, dikota Semarang ikan Bandeng banyak diolah menjadi Bandeng Presto. Dengan jenis ikan berdaging lembut dan pastinya dapat dimakan tanpa terganggu duri yang halus. Umumnya Bandeng Presto banyak dijual di pusat ole-ole yang ada di kota Semarang atau dapat Anda kunjungi langsung ke tempat pengolahan jenis makanan tersebut di Tambak Redjo.

Bandeng Presto

  • Lumpia Semarang, akan terasa tidak lengkap jika Anda ke kota Semarang namun tanpa membawa ole-ole Lumpia. Makanan yang merupakan campuran kultur dari jawa dan China ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Dengan terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan tumisan rebung, telur dan udang kecil. Anda dapat menikmati Lumpia langsung di gang Lombok.

Lumpia Semarang

  • Wingko Babat, adalah kue yang terbuat dari racikan tepung beras ketan, kelapa muda dan gula. Kue dengan tekstur yang sedikit legit dan sedikit manis ini menjadi jajanan khas di pesisir pantai Jawa. Jika Anda berkeinginan untuk membeli ole-ole wingko ini, Anda dapat mengunjungi pusat ole-ole pada umumnya tersedia dengan berbagai rasa sebagai pilihan para penikmatnya.

Wingko Babat

  • Tahu Bakso, di kota Semarang terdapat tahu bakso yang terkenal enak dengan nama Tahu Baxo Bu Pudji. Tahu cokelat berkulit dan diisi dengan adonan bakso yang kenyal. Tahu bakso ini biasanya disajikan baik kukus maupun di goreng. Dengan tekstur tahu yang renyah dan lembut di dalamnya akan sangat menarik banyak peminat ole-ole jenis ini.

Tahu Bakso

  • Sarang Madu, untuk yang satu ini adalah ole-ole yang terasa beda dengan yang lain karena memiliki rasa yang renyah kriuk-kriuk. Sarang madu ini bisa jadi pilihan camilan yang berbeda dari yang lain, dan banyak di temukan di kota Semarang dari kawasan Kudus hingga Jepara, camilan yang satu ini terbuat dari adonan tepung beras, santan dan gula.

Sarang Madu

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of