Politik

Lima Proyek di Malang Selatan Mangkrak, Ini Tanggapan Dewan

googleberita

Malang (beritajatim.com) – Warga di wilayah Mlaang Selatan mengeluhkan den 5 titik proyek yang saat ini mangkrak alias tidak berfungsi. Warga prihatin dan mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah.

Lima titik proyek di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, saat ini dalam kondisi tidak berfungsi alias mangkrak. Warga diwilayah Malang bagian selatan itu pun prihatin dan mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah.

Pasalnya, lima lokasi proyek yang terletak di Desa Segaran dan Desa Gedangan saat ini, terkesan dibiarkan tanpa tindak lanjut dari dinas terkait.

Seperti halnya proyek embung yang dananya bersumber dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur di Dusun Putat, Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, sejak tahun 2004 silam.

Baca Juga:

  • DPRD Dorong Pemkab Malang Segera Realisasikan LKPJ 2018
  • Venny Ayu Soraya, Anggota DPRD Kabupaten Malang Termuda
  • Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Ngawi
  • Ketua DPRD Kabupaten Malang Kena ‘Prank’ 

“Khusus untuk proyek PDAM, pihak pengelola pernah mengaku salah sasaran dan keliru titik penggalian karena kontur tanah atau geologi melenceng dari titik A ke titik C,” ungkap Yudi, salah satu warga Gedangan, Kamis (28/11/2019).

Menanggapi banyaknya proyek mangkrak di Malang Selatan, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Rahmat Kartala mengaku, selama ini memang belum pernah ada laporan dari masyarakat. Namun demikian, politisi partai Gerindra ini berjanji akan segera tinjau lokasi.

“Untuk peninjauan nanti, kami harus bersinergi dengan Kepala Dinas dan komisi lain yang membidangi,” ungkap Rahmat Kartala, usai mengikuti Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Malang, Kamis (28/11/2019).

Rahmat manambahkan, Pemkab Malang kadang tidak tahu sejumlah titik proyek. Kalau itu proyek Kabupaten Malang, dewan pasti akan segera menindak lanjuti.

“Kalau itu proyek dari Provinsi, kami juga akan berkoordonasi dengan dinas terkait yang ada di Provinsi,” pungkasnya. (yog/ted)