Lifestyle

Lima Cara Belanja Ini Justru Bikin Anda Lebih Boros

Ada banyak cara untuk berhemat dalam berbelanja. Namun, jika kita kurang cermat dalam berhemat, ternyata justru malah akan mengalami kerugian.

Google Berita – Ada banyak cara untuk berhemat dalam berbelanja. Namun, jika kita kurang cermat dalam berhemat, ternyata justru malah akan mengalami kerugian.

Hemat bukan saja soal penggunaan uang, namun juga mengutamakan kualitas dan kuantitas dari produk yang digunakan. Tanpa disadari, perilaku yang sudah kita anggap berhemat, ternyata membuat kita boros.

Berikut 5 cara belanja berhemat yang justru membuat Anda rugi, dikutip Cermati.

Membeli Banyak Barang Supaya Murah

Membeli Banyak Barang Supaya Murah 

Hal ini hampir dilakukan sebagian besar orang yang ingin berhemat. Dengan membeli banyak barang, mereka berpikir akan lebih murah. Promo seperti ini biasanya banyak ditemukan saat kita belanja di supermarket.

Di sana ada banyak produk dengan promo, misalnya Beli 2 Gratis 1. Sebaiknya, sebelum membeli produk promo itu, pikirkan terlebih dahulu apakah itu adalah kebutuhan atau bukan. Jika tidak, untuk apa membeli terlalu banyak.

Belanja Karena Diskon

Belanja Karena Diskon

Meski tidak selalu, terkadang banyaknya diskon sebenarnya hanyalah jebakan saja untuk kita. Saat kita masuk dalam jebakan diskon itu, lagi-lagi kita akan banyak membeli barang yang ternyata tidak dibutuhkan.

Beli Barang Murah Tapi Kurang Awet

Beli Barang Murah Tapi Kurang Awet

Mungkin dengan membeli barang yang harganya lebih murah, Anda bisa lebih hemat. Tapi, jika Anda tidak mempertimbangkan kualitas barang tersebut, maka Anda hanya akan terus membelinya dan menjadi boros. Sebaiknya, membeli barang yang harganya cukup mahal, tapi lebih awet dan tahan lama.

Belanja Agar Dapat Reward

Belanja Agar Dapat Reward

Beberapa tempat belanja favorit di sekitar wilayah Anda biasanya menawarkan berbagai macam promo untuk membuat para pelanggannya setia berbelanja di sana. Salah satu promo luar biasa mereka adalah belanja banyak bisa mendapatkan banyak poin.

Untuk mendapatkan poin tersebut, pelanggan diwajibkan membuat member card dan akan mendapatkan kesempatan diskon member serta pengundian. Tentu saja, kita akan tertarik dan ingin berbelanja terus untuk poin tersebut. Tanpa disadari, berbelanja terus malah akan membuat Anda boros.

Beli Makanan Murah dan Enak Tapi Tak Sehat

Beli Makanan Murah dan Enak Tapi Tak Sehat

Penghematan yang juga dilakukan dalam hal makanan. Daripada membeli makanan yang harganya mahal, tentu banyak orang akan beranggapan lebih baik membeli makanan yang enak dan juga murah.

Tapi, masalahnya makanan yang dijual murah, biasanya juga kurang sehat. Jangan sampai karena berhemat dengan membeli makanan yang kurang sehat, Anda justru malah jadi sakit dan harus dirawat di rumah sakit dengan biaya yang besar.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of